Ngeri! 4 Kasus Takjil Beracun Ini Sampai Memakan Korban Jiwa

Diah Afrilian - detikFood Senin, 03 Mei 2021 17:30 WIB
Keracunan massal terjadi di PT Venezia Footwear, Desa Banjaragung, Bareng, Jombang. Sedikitnya 110 karyawati pabrik sepatu tersebut mengalami mual, muntah, diare dan demam. Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom
Jakarta -

Keracunan makanan seringkali terjadi. Beberapa kasusnya bahkan terjadi pada makanan untuk berbuka puasa atau takjil. Akibatnya ada yang sampai meregang nyawa!

Konsumsi makanan harus selalu diwaspadai. Banyak sekali kasus keracunan makanan yang terjadi dengan efek-efek yang begitu mengerikan. Mulai dari diare dan muntah-muntah hingga beberapa korban yang meninggal.

Makanan begitu sensitif karena dengan cepat diserap oleh tubuh. Jika ada kontaminasi bahan yang berbahaya tentunya akan langsung memengaruhi pencernaan dan dialirkan ke seluruh tubuh.

Akhir-akhir ini, kasus keracunan makanan sedang marak terjadi. Bahkan sebagian besar diantaranya terjadi pada sajian berbuka puasa atau takjil.

Berdasarkan informasi yang telah dikumpulkan oleh detikfood, berikut ini kasus keracunan makanan buka puasa yang mengerikan:

Driver ojol, Bandiman dan istrinya menunjukkan foto buah hatinya yang meninggal usai makan paket takjil misteriusDriver ojol, Bandiman dan istrinya menunjukkan foto buah hatinya yang meninggal usai makan paket takjil misterius Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

1. Paket Takjil Beracun Ojek Online

Seorang pengemudi ojek online (ojol) mengalami kemalangan setelah menerima paket makanan untuk berbuka puasa atau takjil dari wanita misterius yang tidak dikenal. Pengemudi tersebut, Bandiman (47) mengaku bahwa sebelumnya ada perempuan yang hendak mengirim paket takjil menggunakan jasanya.

Bandiman yang saat itu sedang beristirahat di samping sebuah masjid langsung mengiyakan perempuan tersebut dan menganggapnya sebagai rezeki yang tak boleh ditolak. Perempuan yang mengaku tak memiliki aplikasi ojek online tersebut akhirnya berhasil mengirim paket takjil dibantu oleh Bandiman.

Tetapi alamat penerima justru menolak paket tersebut dan paket takjil itu dibawa pulang oleh Bandiman. Takjil yang dinikmati bersama keluarganya itu secara tragis justru merenggut nyawa anaknya yang meninggal karena keracunan makanan akibat konsumsi takjil.

Baca juga: Bocah di Bantul Tewas Usai Santap Takjil Misterius dari Paketan Ojol

2. Santri Yatim-Dhuafa di Bekasi Keracunan Takjil

Takjil diduga bikin 70 santri keracunan di BekasiTakjil diduga bikin 70 santri keracunan di Bekasi Foto: dok. Istimewa

Seperti kegiatan yang biasa dilaksanakan, Ponpes Yayasan As-Shofiani Ahmadi mengadakan buka puasa bersama setiap sore hari. Ponpes tersebut seringkali menerima takjil dari para donatur yang berbaik hati untuk beramal kepada ponpes tersebut.

Pada sore itu, seorang donatur mengirimkan takjil berupa lontong sayur, es campur dan kerupuk. Donatur tersebut diduga memesan makanan-makanan tersebut melalui sebuah warteg di kawasan Tambelang.

Mengenaskan, setelah makan takjil tersebut para santri langsung merasakan mual. Pengurus Ponpes langsung mengambil tindakan dengan membawa santri tersebut ke Puskesmas Cabangbungin.

Baca juga: 70 Santri Yatim-Dhuafa di Bekasi Keracunan Takjil Gratis

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Bikin Camilan Abon Sapi Krispi, Gampang Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com