Usai Tereliminasi di MasterChef, Adik Chef Arnold Fokus Kembangkan Restoran di Australia

Diah Afrilian - detikFood Senin, 03 Mei 2021 16:30 WIB
Usai Tereliminasi di MasterChef, Adik Chef Arnold Fokus Kembangkan Restoran di Australia Foto: Instagram@reynoldpoer
Jakarta -

'Dessert King' Reynold Poernomo harus tereliminasi dari MasterChef Australia. Adik dari chef terkenal, Arnold Poernomo ini berencana akan kembangkan restoran Koi Dessert Bar miliknya dan sang kakak.

Acara MasterChef menjadi kompetisi bergengsi bagi para chef. Tak hanya di Indonesia, acara MasterChef ini selalu menjadi acara yang banyak ditunggu-tunggu bahkan di luar negeri.

Seperti halnya MasterChef Australia yang terkenal dengan seorang kontestan dengan menu hidangan penutup (dessert) yang tak pernah tidak istimewa. Adalah Reynold Poernomo, yang juga adik dari chef kenamaan Indonesia, Arnold Poernomo, merupakan salah satu kontestan yang dijuluki 'Dessert King'.

Pada acara MasterChef, Reynold selalu berhasil menyuguhkan hidangan penutup yang istimewa dan luar biasa. Sayangnya, ia harus terhenti karena tereliminasi, tetapi ini justru menjadi awal perjalanan Reynold untuk membuktikan julukannya sebagai 'Dessert King'.

Usai Tereliminasi di MasterChef, Adik Chef Arnold Fokus Kembangkan Restoran di AustraliaUsai Tereliminasi di MasterChef, Adik Chef Arnold Fokus Kembangkan Restoran di Australia Foto: Instagram@reynoldpoer

Dilansir melalui News (2/5), setelah tereliminasi dari babak tiga besar MasterChef, Reynold berencana akan mengembangkan restoran keluarga yang telah lama beroperasi di Sydney, Ia berencana akan menghadirkan Koi Dessert Bars di kota Melbourne sebagai lokasi restoran yang ketiga.

Baca juga: Ben Watkins, Kontestan MasterChef Junior Meninggal di Usia 14 Tahun

"Ini selalu menjadi daftar kami untuk hadir di Melbourne. Ini masih terlalu awal tetapi kami sangat berharap dapat membuka gerai Koi selanjutnya di kemudian hari," kata Reynold.

Reynold juga mengungkapkan bahwa akan ada sedikit perubahan dari Koi Dessert Bars. Mulai dari perpindahan lokasi ke Central Park (Chippendale) hingga beberapa menu kreasi menu baru yang akan ditambahkan ke dalam daftar menu.

"Aku mencoba untuk melihat lebih banyak ide, tetapi aku juga ingin menantang diriku untuk lebih bereksperimen saat berkreasi pada makanan khususnya memberikan sebuah cerita pada makanan itu sendiri," kata Reynold.

Usai Tereliminasi di MasterChef, Adik Chef Arnold Fokus Kembangkan Restoran di AustraliaUsai Tereliminasi di MasterChef, Adik Chef Arnold Fokus Kembangkan Restoran di Australia Foto: Instagram@reynoldpoer

Sebuah bocoran juga diungkapkan oleh Reynold. Ia mengatakan hidangan yang akhir-akhir ini sangat disukainya akan ditambahkan dalam daftar menu di Koi Dessert Bars.

Reynold menjadi kontestan yang paling banyak penggemarnya dan disukai oleh penonton MasterChef Australia. Hal ini tak lepas dari kreasi hidangan penutup yang selalu ditampilkan dengan luar biasa indah. Bahkan semua penonton dan penggemarnya sangat terkejut ketika Reynold harus tereliminasi pada babak tiga besar pada tantangan hidangan penutup.

Usai Tereliminasi di MasterChef, Adik Chef Arnold Fokus Kembangkan Restoran di AustraliaUsai Tereliminasi di MasterChef, Adik Chef Arnold Fokus Kembangkan Restoran di Australia Foto: Instagram@reynoldpoer

Ternyata, Reynold tak langsung pergi dari studio dapur MasterChef. Ia dikatakan akan kembali bersama alumni musim ke-13 di MasterChef yaitu Poh Ling Yeow dan Callum Hamn untuk menantang para peserta yang masih tersisa. Ketiga kontestan favorit di MasterChef ini akan kembali sebagai 'Superstars Week' dengan membawa hidangan pilihan dari bisnis kuliner mereka.

Mereka akan datang dengan hidangan yang sudah disiapkan dan menantang pada kontestan untuk membuat sebuah kreasi makanan yang cocok dengan menu tersebut. Ini akan sangat luar biasa, di mana kontestan yang sudah tereliminasi akan datang kembali sebagai penantang.

"Aku menemukan campuran (kontestan) yang sangat menarik dan berbeda-beda di musim ini. Aku mendengar Therese adalah 'Dessert Queen' saat menyajikan hidangan penutup. Aku ingin melihat sejauh mana ia bisa bertahan pada kompetisi musim ini," kata Reynold.

detikfood sudah coba menghubungi Reynold Poernomo untuk mendapatkan tanggapan soal hal ini, namun sampai saat ini belum mendapat jawaban.

Baca juga: Keren! Pria Tuna Netra Ini Jadi Peserta Celebrity MasterChef



Simak Video "Ketika Kaesang dan Gibran Disuruh Masak oleh Chef Arnold"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com