Wow! Tampilan Colonel Sanders KFC Berubah Jadi Samurai karena Alasan Ini

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 02 Mei 2021 19:00 WIB
Wow! Tampilan Colonel Sanders Berubah Jadi Samurai karena Alasan Ini Foto: Soranews24
Jakarta -

KFC memiliki maskot yang begitu terkenal, kakek bernama Colonel Sanders. Di Jepang, Colonel Sanders berubah menjadi tokoh Samurai untuk peringati hari anak.

Setiap restoran yang terkenal biasanya akan memiliki maskot sebagai lambang perusahaan mereka dan memudahkan para pelanggan untuk mengenali restoran tersebut. Terutama pada restoran cepat saji yang memiliki maskot-maskot yang cukup terkenal.

Salah satu restoran dengan maskot terkenal adalah KFC dengan maskot yang bernama Colonel Sanders. Kakek Sanders bahkan juga muncul pada logo resmi KFC.

Uniknya, kakek Sanders kerap kali dikreasikan dalam bentuk-bentuk yang cukup unik. Salah satunya ketika kakek Sanders diberikan kostum untuk peringatan hari anak.

Baca juga: Colonel Sanders KFC Kini Tampil Lebih Langsing dan Seksi

Wow! Tampilan Colonel Sanders Berubah Jadi Samurai karena Alasan IniWow! Tampilan Colonel Sanders Berubah Jadi Samurai karena Alasan Ini Foto: Soranews24

Dilansir melalui Soranews24 (28/4), selama seminggu, Colonel Sanders akan mengenakan kostum Samurai untuk memperingati hari anak di Jepang. Hari anak yang jatuh pada tanggal 5 Mei tersebut akan dirayakan dengan tokoh Samurai Sanders yang tersebar di seluruh KFC Jepang.

Ternyata, ini bukanlah pertama kalinya Colonel Sanders mengenakan kostum. KFC Jepang seringkali mengkreasikan kakek Sanders sesuai dengan hari besar yang akan dirayakan dan bahkan sudah menjadi tradisi sejak tahun 1984.

Hingga hari anak tiba, Samurai Sanders akan berdiri dan menunggu pelanggannya tepat di depan pintu masuk gerai-gerai KFC dengan kostum Samurai yang dikenakannya. kreasi desain kostum Samurai untuk Colonel Sanders ini ditujukan untuk menghibur anak-anak, mengingat tokoh Samurai merupakan tokoh yang digemari oleh anak-anak di Jepang.

Pada tiap gerai KFC, kostum yang digunakan oleh Samurai Sanders ini akan berbeda-beda. Desain kostum yang diberikan untuk Samurai Sanders ini disesuaikan dengan kreativitas pegawai gerai tersebut sehingga dengan bebas KFC memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk berkreasi dengan leluasa.

Wow! Tampilan Colonel Sanders Berubah Jadi Samurai karena Alasan IniWow! Tampilan Colonel Sanders Berubah Jadi Samurai karena Alasan Ini Foto: Soranews24

Beberapa gerai mendesain kostum untuk Samurai sanders cenderung lebih jenaka dan menghibur. Sedangkan, sebagian lainnya menciptakan setelah baju besi sesuai dengan sejarah kostum Samurai di Jepang.

Kreativitas ini juga dilakukan dengan totalitas terlihat pada lambang-lambang yang digunakan. Misalnya seperti enam cincin jenderal Nagano atau baju besi berdesain campuran budaya Jepang dan Barat yang digunakan oleh Samurai Oda Nobunaga.

Sebagian besar gerai KFC telah memulai mendandani Samurai Sanders sejak kamis (29/4) lalu. Pada peringatan hari Anak tahun ini diperkirakan akan ada 100 gerai yang berpartisipasi.

Tentunya akan ada pula 100 desain baju Samurai yang dikenakan oleh Colonel Sanders. Colonel Sanders secara resmi akan berubah menjadi Samurai Sanders hingga 5 Mei nanti.

Baca juga: Gambar Colonel Sanders pada Logo KFC Jadi Bertubuh Langsing?

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com