Ingin Masuk Penjara Demi Makan Gratis, Pria Ini Sengaja Curi Beras!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 28 Apr 2021 13:30 WIB
Ingin Masuk Penjara Demi Makan Gratis, Pria Ini Sengaja Curi Beras! Foto: World of Buzz
Jakarta -

Kisah pencurian di Thailand ini bikin miris. Seorang pria sengaja mencuri beras agar dirinya dijebloskan ke penjara. Hal ini ia lakukan demi makan gratis!

Tak ada satupun orang yang ingin masuk penjara, namun beda cerita untuk orang-orang yang berada dalam kondisi 'kepepet'. Mereka meyakini lebih baik masuk penjara daripada hidup lontang lantung di jalan.

Mereka berpikir paling tidak di penjara tidak usah memikirkan uang untuk makan. Para tahanan akan mendapat jatah makan untuk mengisi perut mereka seharian. Hal ini rupanya dianggap serius oleh beberapa orang.

Ingin Masuk Penjara Demi Makan Gratis, Pria Ini Sengaja Curi Beras!Ingin Masuk Penjara Demi Makan Gratis, Pria Ini Sengaja Curi Beras! Foto: World of Buzz

Di Thailand, seorang pria kedapatan mencuri di minimarket. Ia sengaja melakukan tindak pencurian hanya karena ingin masuk penjara. Ia mengaku tak punya makanan untuk dikonsumsi.

Menurut China Press seperti dirangkum World of Buzz (28/4), pria tersebut mencuri satu botol minuman soda dan satu kemasan kecil beras. Aksi pencuriannya 'tertangkap basah' oleh orang di sekitarnya.

Foto-foto pria inipun viral di media sosial Thailand. Terlihat ia diseret oleh seseorang ke pinggir jalan. Kemudian di sekelilingnya ada banyak orang yang memukuli dan memaki-maki dirinya.

Baca Juga: 5 Makanan Unik di Penjara, Mie Instan hingga Hasil Masakan Sendiri

Pria itu mengatakan dirinya kehilangan pekerjaan dan tak punya uang untuk makan. Karenanya ia berpikir untuk mencuri barang. "Masuk penjara, paling tidak saya bisa makan nasi setiap hari," katanya.

Ingin Masuk Penjara Demi Makan Gratis, Pria Ini Sengaja Curi Beras!Ingin Masuk Penjara Demi Makan Gratis, Pria Ini Sengaja Curi Beras! Foto: World of Buzz

Orang-orang yang menangkapnya pun langsung terenyuh mendengar alasan pria ini. Mereka tak bisa membantu, namun merasa iba padanya.

Setelahnya tak diketahui pasti bagaimana nasib pencuri ini. Hanya saja banyak orang berharap ia tidak masuk penjara dan ada orang yang mau menolong atau memberinya pekerjaan demi menyambung hidup.

Sebelumnya, kisah orang rela masuk penjara demi makan juga pernah dialami Chayapol. Pria asal Thailand ini berprofesi sebagai tukang listrik, namun ia kehilangan pekerjaan saat pandemi Corona menyerang.

Chayapol yang putus asa nekat menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat. Ia berpikir setidaknya cara ini bisa membuatnya dapat makan gratis meski harus hidup tak nyaman di dalam penjara.

Senang masuk penjara karena bisa makan gratisSenang masuk penjara karena bisa makan gratis Foto: iStock

Lalu ada juga kisah pria asal Bihar, India. Ia kedapatan mencuri di rumah seorang warga bernama Shandra Shekhar Kumar. Saat ditanya oleh polisi, pria itu mengaku sengaja mencuri.

Rupanya ia ingin masuk penjara saja karena makanannya sangat enak. "Setiap kali masuk penjara, kami menyantap makanan yang lezat, seperti ayam, kambing dan keju," ujarnya.

Pilihan makanan penjara ini dianggap pria tersebut lebih bervariasi ketimbang makanan di rumahnya. Tak heran kalau ia nekat sengaja mencuri.

Baca Juga: Aneh! Demi Makanan Gratis 5 Orang Ini Senang Bisa Masuk Penjara

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com