Surprise! Telur Ayam Ini Berisi 3 Kuning Telur Sekaligus

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 27 Apr 2021 15:30 WIB
Surprise! Telur Ayam Ini Berisi 3 Kuning Telur Sekaligus Foto: Eastern Daily Press
Jakarta -

Ben Stokes dibuat terkejut oleh ayam peliharaannya. Ia mendapatkan telur ayam yang berisi tiga kuning telur dalam satu cangkang.

Keunikan dan keanehan seringkali terjadi tanpa diprediksi. Banyak hal-hal unik yang tak sengaja ditemukan dan membuat penemunya terkejut.

Misalnya hewan ternak dengan organ tubuh berlebih atau bahan makanan berbentuk tak lazim. Keunikan ini terbilang sangat langka dan hanya akan terjadi pada satu dari sekian juta kemungkinan.

Seperti yang dialami oleh peternak asal Inggris yang dikejutkan dengan ayam yang ia pelihara di halaman kebunnya. Ayamnya dikabarkan mengeluarkan telur yang langka dan tak lazim.

Surprise! Telur Ayam Ini Berisi 3 Kuning Telur SekaligusSurprise! Telur Ayam Ini Berisi 3 Kuning Telur Sekaligus Foto: Eastern Daily Press

Dilansir melalui Eastern Daily Press (24/4), Ben Stokes yang memelihara empat ekor ayam di halamannya dikejutkan dengan telur langka yang dikeluarkan oleh salah satu ayamnya. Stokes mendapatkan sebuah telur yang berisi tiga buah kuning telur dalam satu cangkang.

Telur langka ini pertama kali ditemukan oleh sang anak, Heidi. Saat itu ia memecahkan telur untuk membuat telur goreng dan kaget dengan temuannya.

Baca juga: Kejadian Super Langka, Wanita Ini Temukan 7 Telur dengan Kuning Ganda

Heidi begitu terkejut ketika melihat bahwa ia mendapatkan tiga buah kuning telur dalam satu telur yang ia pecahkan. Saking langkanya, telur yang berisi tiga buah kuning telur ini dikatakan hanya bisa ditemui sebanyak 1 dari 25 juta telur di dunia.

"Aku mendengar suara dari dapur mengatakan 'Ayah, aku mendapat tiga kuning telur'. Setelah melakukan penelitian kecil, aku menemukan bahwa tiga kuning telur dalam sebuah telur ini hanya ada 1 dari 25 juta dan aku berpikir bahwa orang-orang harus mengetahui ini," kata Stokes.

Surprise! Telur Ayam Ini Berisi 3 Kuning Telur SekaligusSurprise! Telur Ayam Ini Berisi 3 Kuning Telur Sekaligus Foto: Eastern Daily Press

Stokes awalnya menyayangkan karena telur tersebut harus digoreng. Tetapi menurutnya itu lebih baik daripada membiarkan telur tersebut membusuk di dalam kulkas.

"Kita goreng telur itu di wajan. Sedih sebenarnya melakukan hal tersebut pada sesuatu yang spesial, tetapi tidak ada yang lebih buruk daripada membiarkannya membusuk dan bau di dalam kulkas," kata Stokes.

Stokes juga menceritakan bahwa awalnya ia membeli ayam-ayam tersebt dari bonus Natal yang diterimanya. Tak jarang, ayam-ayamnya juga bertelur dengan dua buah kuning telur dalam satu cangkang. Baru kali ini ia mendapatkan telur dengan tiga buah kuning telur dan itu cukup mengejutkan.

Surprise! Telur Ayam Ini Berisi 3 Kuning Telur SekaligusSurprise! Telur Ayam Ini Berisi 3 Kuning Telur Sekaligus Foto: Eastern Daily Press

"Aku mendapatkan ayam-ayam ini saat Natal, selama lockdown aku memberi mereka makan. Aku juga membelinya dengan bonus Natal yang ternyata cukup untuk membeli empat ekor ayam dan aku meletakkannya di kandang. Kami sering mendapatkan telur dengan dua buah kuning telur, tetapi baru kali ini yang tiga (kuning telur)," kata Stokes.

Stokes merasa sangat senang karena diberi kesempatan untuk menemukan hal langka semacam itu. Perlu diketahui bahwa saat ini ayam-ayamnya sudah menginjak usia 26 dan 28 minggu, sedangkan ayam-ayam tersebut sudah bertelur sejak usia 21 minggu.

"Alasan itu hanya terjadi pada 1:25 Juta hanya jika ayam yang bertelur masih muda. Kamu terkadang mendapatkan telur yang kecil dan terkadang telur yang sangat besar," kata Stokes.

Gorton, selaku direktur dari Traditional Norfolk Poultry mengatakan bahwa jika keluarga tersebut tahu rahasianya sebaiknya tidak diungkapkan kepada khalayak dan produsen telur. Hal tersebut memang bisa terjadi, tetapi akan sangat langka sekali.

"Aku tidak pernah melihat telur dengan tiga kuning telur. Itu memang bisa terjadi tetapi aku benar-benar tidak pernah melihatnya," kata Gorton.

Baca juga: Kisah Telur Unik, Tertulis Lafaz Allah hingga Bentuk Bulat Sempurna



Simak Video "Kuliner Unik Polewali Mandar: Pepes Sarang Lebah dan Gogos"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com