Duh! Restoran Ini Diancam Lewat Tulisan di Tisu Toilet, Ini Isinya

Diah Afrilian - detikFood Senin, 26 Apr 2021 16:30 WIB
Duh! Restoran Ini Diancam Lewat Tulisan di Tisu Toilet, Ini Isinya Foto: Twitter@GaryUsher_
Jakarta -

Seorang pemilik restoran terkejut akibat paket yang diterimanya. Ia mendapat kardus isi tisu toilet yang ternyata memuat tulisan ancaman serupa yang diterima pada 2018.

Persaingan di antara pelaku bisnis memang tak bisa dihindarkan, terutama ketika suatu bisnis baru akan dimulai dan sedang gencar-gencarnya mengadakan promosi.

Tak hanya persaingan dari pelaku bisnis lainnya, kritik dari masyarakat juga tak bisa dihindari. Bahkan, sebelum makanan dicoba, akan banyak kritik yang lebih dulu terdengar dibandingkan tanggapan pengunjung yang datang.

Seperti yang diterima oleh sebuah restoran. Chef-nya mendapat kiriman tisu toilet dengan tulisan ancaman yang tercetak di atasnya. Bahkan ancaman tersebut dikatakan pernah didapatkan sejak 2018 silam.

Duh! Restoran Ini Diancam Lewat Tulisan di Tisu Toilet, Ini IsinyaDuh! Restoran Ini Diancam Lewat Tulisan di Tisu Toilet, Ini Isinya Foto: Twitter@GaryUsher_

Dilansir melalui Mirror UK (22/4), sebuah restoran yang terletak di tengah kota Manchester menerima sebuah ancaman melalui paket yang dikirimkan secara misterius. Chef itu menerimanya secara langsung dan mengunggah cerita ini ke Twitternya. Terlihat tak ada nama atau identitas pengirim paket.

Baca juga: Penuh Ancaman, 5 Larangan Ambil Makanan Ini Malah Bikin Ngakak

Restoran yang dibuka oleh Gary Usher ini telah terkenal karena ulasan positif terhadap restorannya di Trip Advisor. Kala, nama restoran tersebut, bahkan telah memenangkan banyak penghargaan untuk restoran yang berada di sebelah barat laut Inggris ini.

Kala muai dibuka tahun 2018. Seperti halnya restoran yang baru dimulai, tidak semua orang terkesan dengan pembukaan Kala.

Hal ini bahkan terlihat ketika seorang jurnalis lokal membagikan menu milik Kala melalui akun media sosial Twitter pribadi miliknya. Ia menerima balasan yang kurang mengenakkan dengan tulisan "coba lebih keras lagi." Bahkan, orang yang membalas unggahan tersebut juga mengatakan bahwa restoran itu tidak akan bertahan lebih dari sembilan bulan.

Duh! Restoran Ini Diancam Lewat Tulisan di Tisu Toilet, Ini IsinyaDuh! Restoran Ini Diancam Lewat Tulisan di Tisu Toilet, Ini Isinya Foto: Twitter@GaryUsher_

"Biji labu yang dihaluskan, salsa matcha, krim smoked mussel. Semua menu di tempat itu, seperti dipaksakan. Hanya akan bertahan 9 bulan. Maaf. Ulasan selesai," tulis cuitan ancaman tersebut.

Nyatanya, restoran tersebut tidak seperti apa yang diprediksikan oleh si pengancam tersebut. Kala, mampu bertahan hingga saat ini dan memasuki tahun ketiga beroperasi.

Namun, baru-baru ini Gary kembali mendapatkan ancaman tersebut. Bedanya, ia mendapatkan ancaman yang sama melalui paket misterius tanpa identitas penerima yang berisikan tisu toilet dengan cetakan cuitan yang sama seperti yang ia dapatkan pada tahun 2018.

Duh! Restoran Ini Diancam Lewat Tulisan di Tisu Toilet, Ini IsinyaDuh! Restoran Ini Diancam Lewat Tulisan di Tisu Toilet, Ini Isinya Foto: Twitter@GaryUsher_

"Beberapa tahun lalu saat Kala dibuka, seseorang merespon unggahan menu kami dan mengatakan bahwa itu suatu percobaan yang sangat dipaksakan dan kami hanya akan bertahan selama sembilan bulan," tulis Gary.

Gary juga mengatakan bahwa hal semacam ini merupakan ancaman yang sangat tidak sopan yang ia dapatkan. Mengingat kegunaan tisu toilet dengan pesan yang tercetak di atasnya.

"Tisu toilet dengan cetakan cuitan tersebut telah sampai kepadaku di Burnt Truffle hari ini, jadi aku bisa membersihkan kotoranku dengan itu. Tidak ada catatan dan tidak ada ide siapa yang telah mengirimkannya," lanjut Gary.

Tetapi, unggahan ini justru dianggap sebagai sebuah candaan bagi netizen. Balasan-balasan yang jenaka banyak terlihat dituliskan oleh para pengguna Twitter lainnya.

"Lupakan tisu toilet, ini jebakan toilet," tulis salah seorang pengguna Twitter.

"Jujur, untuk siapapun yang mengirimkan ini kamu sangat cerdas," tulis pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Dapur Indekos Putri yang Penuh Tulisan Ancaman Ini Bikin Ngakak



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com