Menu Harian Ramadhan ke-14: Nasi Goreng Malaysia dan Chicken Katsu Don yang Istimewa

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 26 Apr 2021 08:00 WIB
Chicken Katsu Don Foto: detikfood
Jakarta -

Kalau mau menyiapkan menu sahur praktis, kamu bisa membuat nasi goreng ala Malaysia. Rasanya enak dengan bumbu terasi yang sedap dan kecap manis legit.

Mau sesuatu yang unik untuk sajian buka puasa dan sahur di hari ke-14? Ada beragam menu dari luar negeri yang bisa dicoba. Seperti nasi goreng Malaysia hingga rice bowl dari Jepang.

Untuk sahur yang praktis, menu nasi goreng sangat cocok. Racik nasi goreng ala Malaysia dengan bumbu terasi dan kecap manis.

Berbuka puasa dengan yang manis segar, kamu bisa membuat es segar ala Korea Selatan bernama Korean Strawberry Milk Latte. Kamu bisa mencampurkan stroberi dan susu segar dalam racikannya.

Makan malam dengan hidangan khas Jepang pasti terasa nikmat. Kamu bisa membuat rice bowl dengan lauk chicken katsu yang gurih renyah.

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

1. Sahur: Nasi Goreng Malaysia

Nasi Goreng MalaysiaNasi Goreng Malaysia Foto: iStock

Nasi goreng memang hidangan yang enak dan praktis. Kalau ingin membuatnya jadi menu sahur, kamu bisa membuat ala Malaysia agar lebih istimewa.

Bumbunya halus merah ditambahkan terasi yang harum sedap dan kecap manis. Untuk lauknya bisa tambahkan ayam suwir dan telur goreng. Ikuti resepnya di sini.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Malaysia yang Mantap Bumbunya

2. Buka Puasa: Korean Strawberry Milk Latte

Korean Strawberry Milk LatteKorean Strawberry Milk Latte Foto: iStock

Bosan dengan es buah, kamu bisa menyajikan Korean Strawberry Milk Latte untuk buka puasa sore ini. Cara membuatnya mudah, hanya memerlukan bahan buah stroberi, selai stroberi, dan susu segar saja.

Sajikan selai stroberi dalam gelas, kemudian tambahkan irisan buah stroberi. Tuang susu segar ke dalam gelas dan sajikan dengan es batu. Resep lengkapnya ada di sini.

Baca Juga: Resep Korean Strawberry Milk Latte yang Asam Segar

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Buka Puasa ala Timur Tengah di Al Kabsa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com