Rekomendasi Buka Puasa

Dijamin Jontor! Ini 5 Makanan Viral Ekstra Pedas Ratusan Cabe

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 24 Apr 2021 14:00 WIB
Rekomendasi tahu gejrot pedas Foto: dok. detikFood/YouTube/Instagram
Jakarta -

Makanan ekstra pedas dengan ratusan cabe selalu diburu banyak orang. Apalagi makanan viral yang membuat orang-orang penasaran.

Tak lengkap jika tak pedas, banyak penjual makanan yang menyajikan hidangan khusus bagi penggemar pedas. Spesial diracik dengan ratusan cabe rawit dan cabe merah yang bikin jontor, makanan-makanan ini justru viral dan laris manis.

Mulai dari Mie Jengkang, mie goreng dengan ulekan cabe rawit asli yang di Jagakarsa. Kemudian ada bakso dengan kuah cabe taichan di Bogor, yang diburu banyak YouTuber.

Sampai tempat makan cabe legendaris seperti Indomie Abang Adek, yang masih banyak penggemarnya hingga sekarang.

Berikut 5 makanan ekstra pedas dengan ratusan cabe yang viral.

1. Mie Jengkang

mie goreng pedasIlustrasi mie goreng pedas Foto: iStock

Meski letaknya sedikit tersembunyi di wilayah Srengseng, Jagakarsa. Tapi tak menyurutkan animo para penggemar pedas untuk mencicipi mie dengan ulekan cabe di sini.

Nama tempat makannya Mie Jengkang, populer di kalangan YouTuber, food vlogger hingga acara makan-makan di televisi. Ciri khasnya tentu terletak pada tambahan ulekan cabe rawit yang tidak pelit. Pembeli bahkan bisa request sampai 70 cabe rawit di sini untuk satu porsi mie.

Sensasi pedas membakar lidah, tetap enak dipadukan dengan isian bakso, sosis, telur orak-arik dan sayuran di dalam mie. Jadi selain rasa pedasnya yang nampol, rasa enak dari mie gorengnya masih terasa. Kisaran harganya dari Rp 13.000 saja.

Mie Jeng-kang
Jl.Raya Lenteng Agung Timur, Gg.SD Srengseng Sawah No.44 Jakarta Selatan.
Telp: 081288299556

2. Bakso Gunungkidul

Bakso GunungkidulBakso Gunungkidul Foto: detikcom/Riska Fitria

Diliput banyak YouTuber makanan, Bakso Gunungkidul eksis dengan kuah taichannya yang ekstra pedas. Dari tampilan luar, permukaan kuah bakso ditutupi ratusan cabe rawit merah yang bikin ngiler.

Lokasinya di Bogor, pilihan balksonya cukup banyak dan semuanya enak. Ada bakso cumi sampai bakso udang taichan. Tanpa pakai sambal, kuah kaldu baksonya sendiri sudah pedas karena penuh cabe.

Kalau tak kuat makan pedas tak perlu khawatir. Karena Bakso Gunungkidul menyediakan kuah kaldu normal, yang tidak pedas. Kisaran harganya sekitar Rp 25.000 per porsi.

Baca Juga: Bakso Gunungkidul : Huahh! Bakso Cumi dan Udang Taichan yang Menyengat Lidah

Bakso Gunungkidul (Taichan Bu Iwan)
Jl. Darul Quran No.5, RT.01/RW.10, Loji, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : 10.00 - 28.00
Telepon : 0858-8207-8387

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kedai Kopi Unik Ini Ternyata Ada di Pondok Cabe!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com