Ustaz Zacky Mirza Sering Kulineran Saat Safari Dakwah, Ini 5 Momennya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 20 Apr 2021 12:00 WIB
Ustaz Zacky Mirza Sering Kulineran Saat Safari Dakwah, Ini 5 Momennya Foto: Instagram zackymirza_
Jakarta -

Ustaz Zacky Mirza pingsan saat mengisi safari dakwah di Pekanbaru, Riau (18/4). Namun kini kondisi kesehatannya sudah membaik.

Di laman Instagram pribadinya, zackymirza_, ustaz berkaca mata ini mengabarkan kondisi kesehatan terbarunya (20/4). Ia menepis kabar hoax yang menyebut dirinya meninggal.

Berada di rumah sakit, ustaz Zacky Mirza kini dalam kondisi sehat. Ia juga meminta doa dari followersnya agar bisa kembali sehat dan melanjutkan safari dakwahnya.

Sementara itu sang istri mengungkap penyebab suaminya pingsan. Hasil diagnosis dokter menunjukkan ustaz Zacky Mirza menunjukkan indikasi pneumonia dan pengentalan darah.

Selama safari dakwah, ustaz Zacky Mirza diketahui tak hanya ceramah saja, tapi juga sempatkan diri mencicipi berbagai kuliner daerah yang nikmat. Selain itu, ustaz Zacky Mirza juga sering mengunggah konten makan yang seru.

Seperti ini momen menariknya saat kulineran:

1. Makan ikan goreng tepung di Takalar

Ustaz Zacky Mirza Sering Kulineran Saat Safari Dakwah, Ini 5 MomennyaUstaz Zacky Mirza Sering Kulineran Saat Safari Dakwah, Ini 5 Momennya Foto: Instagram zackymirza_

Saat mengunjungi kabupaten Takalar yang dijangkau 2 jam perjalanan dari Makassar, ustaz Zacky Mirza menikmati jamuan makan enak. Ia mampir ke rumah makan Al Barkah Seafood.

Ustaz Zacky Mirza disuguhi ikan goreng tepung ala Takalar yang lembut gurih. Pendampingnya tumis tauge yang renyah gurih. "Ini ikannya dagingnya lembut-lembut," katanya.

Saat makan, ia juga ditemani dua rekan ustaznya. Lokasi rumah makan ini ada di Jalan Sudirman, Takalar.

2. Bagi-bagi sembako pada korban banjir

Ustaz Zacky Mirza Sering Kulineran Saat Safari Dakwah, Ini 5 MomennyaUstaz Zacky Mirza Sering Kulineran Saat Safari Dakwah, Ini 5 Momennya Foto: Instagram zackymirza_

Pada pertengahan tahun 2020, ustaz Zacky Mirza terjun langsung ke Cicurug, Sukabumi untuk menyalurkan bantuan sembako ke sana. Saat itu warga Cicurug dilanda musibah banjir bandang.

Ustaz Zacky Mirza menyampaikan bantuan yang terdiri dari bahan makanan, susu bayi, sembako, pakaian, obat-obatan, dan selimut.

Tak sendirian, ia datang ke sana bersama banyak timnya. Bantuan yang mereka bawapun disambut positif oleh warga Cicurug.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com