Rekomendasi Buka Puasa

5 Rekomendasi Warung Pecel Tenda yang Punya Lauk Lengkap dan Enak

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 20 Apr 2021 13:30 WIB
5 Rekomendasi Warung Pecel Tenda yang Punya Lauk Lengkap dan Enak Foto: Instagram@pecelserundengmertua
Jakarta -

Sayuran rebus dengan guyuran sambal pecel bisa jadi menu buka puasa menarik. Lima warung pecel tenda ini bisa menjadi rekomendasi untuk buka puasa bersama teman maupun keluarga.

Saat berbuka puasa, banyak orang yang cenderung menghindari makan nasi. Biasanya mereka memilih gorengan atau makanan-makanan ringan namun mengenyangkan untuk mengisi perut.

Misalnya sepiring pecel sayur lengkap dengan guyuran sambal pecel hingga gorengan. Identik dengan warung tenda, buka puasa bersama teman maupun keluarga di warung pecel tampaknya bisa jadi pilihan pas.

Ngobrol santai sambil ditemani sepiring pecel yang gurih nikmat menjadi cara terbaik untuk menikmati penghujung hari setelah seharian berpuasa. Di beberapa warung pecel ini kamu bisa mendapatkan pecel yang nikmat dan suasana santai yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Berikut ini 5 warung pecel tenda rekomendasi detikfood untuk buka puasa bersama:

5 Rekomendasi Warung Pecel Tenda yang Punya Lauk Lengkap dan Enak5 Rekomendasi Warung Pecel Tenda yang Punya Lauk Lengkap dan Enak Foto: Instagram@darihaltekehlate

1. Warung Boma

Warung pecel yang berlokasi di Jakarta Selatan ini menawarkan seporsi nasi pecel yang ramah di kantong. Tak hanya nasi pecelnya saja, Warung Boma juga menyediakan lauk pelengkap yang tak kalah enak.

Jika kamu mengunjungi Warung Boma, jangan lupa untuk mencicipi iga gorengnya yang terkenal enak. Daging iga yang lembut dengan rasa pedas manis ini selalu habis diburu pembeli.

Warung Boma sendiri berlokasi persis di sebelah Warunk Upnormal Fatmawati. Seporsi nasi pecel di sini hanya dibanderol seharga Rp16 ribu.

Lokasi:
Warung Boma
Jl. RS. Fatmawati Raya No.12, Cilandak, Jakarta Selatan

Jam Operasional:
Senin - Minggu
19.00 - 24.00

2. Nasi Tumpang Pecel Argapud

5 Rekomendasi Warung Pecel Tenda yang Punya Lauk Lengkap dan Enak5 Rekomendasi Warung Pecel Tenda yang Punya Lauk Lengkap dan Enak Foto: Instagram@darihaltekehlate

Tak kalah populer dengan Warung Boma, Nasi pecel Aragapud ini juga memiliki banyak penggemar dan hampir setiap malam tendanya akan dipenuhi para pembeli.

Nasi pecel Argapud ini cenderung memiliki cita rasa pecel khas Kediri. Harga tumpang-pecel di sini juga dibanderol dengan harga yang sangat murah.

Seporsi tumpang pecel bisa didapatkan dengan harga Rp10 ribu dan tambahan Rp3 ribu untuk per tusuk sate usus. Uniknya, penjual tumpang pecel Argapud tidak akan membolehkan pelanggan untuk membeli sayurannya saja.

Lokasi:
Nasi Tumpang Pecel Argapud
Gg. Lihun, RT.3/RW.5, Cilandak KKO (Seberang kolam renang Marinir)

Jam Operasional:
Senin - Sabtu
18.00 - 23.00

Baca juga: Warung Pecel Ini Pasang Harga Jutaan Rupiah, Pembeli Tak Ada yang Protes

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Buka Puasa ala Timur Tengah di Al Kabsa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com