30 Resep Takjil Buka Puasa

Cukup Bayar Rp 5.000 Bisa Puas Ambil Es Buah Prasmanan di Sini

Riska Fitria - detikFood Senin, 19 Apr 2021 16:00 WIB
Cukup Bayar Rp 5.000 Bisa Puas Ambil Es Buah Prasmanan di Sini Foto: TikTok @makanananakkosjember
Jakarta -

Bukan dilayani oleh pelayan, gerai es buah di Jember ini menerapkan konsep prasmanan. Dengan harga Rp 5.000, pembeli bisa puas mengambil aneka topping yang tersedia.

Es buah bisa menjadi pilihan takjil untuk berbuka puasa. Rasanya yang manis dan segar agaknya dapat menghilangkan dahaga usai seharian penuh berpuasa. Apalagi diisi dengan berbagai varian topping.

Sesuai dengan namanya, tentu saja es buah disajikan dengan aneka buah-buahan segar. Mulai dari mangga, melon, semangka, blewah, strawberry, hingga alpukat yang sudah dipotong kecil-kecil.

Baca Juga : Dijamin Enak! Sop Duren Kepo yang Laris Manis di Dekat Kampus UIN

Cukup Bayar Rp 5.000 Bisa Puas Ambil Es Buah Prasmanan di SiniCukup Bayar Rp 5.000 Bisa Puas Ambil Es Buah Prasmanan di Sini Foto: TikTok @makanananakkosjember

Selain itu, ada juga yang dilengkapi dengan agar-agar, rumput laut hingga boba yang kekinian. Umumnya, saat membeli es buah pasti pembeli akan dilayani langsung oleh penjual.

Namun, berbeda dengan gerai es buah yang ada di Jember, Jawa Timur ini. Gerai es buah bernama Es Buah Bar-Bar yang berlokasi di dua tempat, yakni di Jalan Kalimantan dan di Halaman Kafe Tegak Lurus.

Yang membedakan adalah konsep prasmanan yang ditawarkan untuk pembeli. Jadi, pembeli bisa melayani diri sendiri dan bebas memilih isian es buah dan kuahnya. Es Buah Bar-bar merupakan pertama dan satu-satunya gerai es buah prasmanan.

Cukup Bayar Rp 5.000 Bisa Puas Ambil Es Buah Prasmanan di SiniCukup Bayar Rp 5.000 Bisa Puas Ambil Es Buah Prasmanan di Sini Foto: TikTok @makanananakkosjember

Menariknya lagi, harga yang ditawarkan pun mura meriah, yakni hanya Rp 5.000 dan bisa ambil sepuasnya. Gerai es buah itu menjadi viral setelah dibagikan lewat akun TikTok @makanananakkosjember (17/04).

Dikonfirmasi detikcom (19/04) pemilik gerai mengatakan bahwa ada sekitar 18 jenis topping es buah. Mulai dari pepaya, semangka, mangga, melon, rumput laut, agar-agar hingga boba.

Bukan hanya isiannya saja yang bervariasi, tetapi juga kuah es buahnya. Pilihannya ada kuah sirup berwarna merah muda dan ada pula kuah susu. Oya, pembeli juga bisa membeli es buah atau es campur.

Cukup Bayar Rp 5.000 Bisa Puas Ambil Es Buah Prasmanan di SiniCukup Bayar Rp 5.000 Bisa Puas Ambil Es Buah Prasmanan di Sini Foto: TikTok @makanananakkosjember

Maka tak heran gerainya selalu ramai mulai pukul 3 sore hingga menjelang waktu buka puasa. Bahkan antrean panjang selalu terlihat setiap hari. Es Buah Bar-Bar ini merupakan satu kepemilikan dengan gerai Bubur Bakar Presiden.

Dari video TikTok tersebut, banyak netizen yang penasaran ingin mencoba es buahnya. Berbagai tanggapan pun memenuhi kolom komentar.

"Baru liat ada warung es buah tapi prasmanan. Sikat lah gue cuma 5 ribu," tulis netizen.

"Mantul nih buat buka puasa. Meluncur ah," tulis netizen lainnya.

@makanananakkosjember

Dimana lagi orang jual es tapi ambil sepuasnya bayar cuman 5rb😝 ##fypシ ##powerAwesome ##foryou ##foryoupage ##RamadanBersamaAQUA ##kulinerjember

♬ Teh Bundar Dan Kau - Iyuz misterius

Baca Juga : 7 Menu Takjil Ramadhan yang Enak, Cocok untuk Buka Puasa



Simak Video "Masak Masak: Hilangkan Dahaga dengan Es Stik Buah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com