Menu Harian Ramadhan ke-5: Ada Cap Cay Goreng ala Resto dan Puding Roti Tawar Legit

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 17 Apr 2021 08:00 WIB
Puding Roti Tawar Warna-Warni Foto: Dok. MasakMasakTransTV
Jakarta -

Buka puasa bersama keluarga di rumah terasa istimewa dengan masakan sendiri. Ada cap cay goreng seenak buatan resto hingga puding roti tawar warna-warni.

Sudah memasuki hari ke-5 Ramadan harus tetap semangat menyajikan beragam sajian istimewa untuk keluarga. Kamu bisa membuat yang simpel, namun tetap terasa enak.

Seperti sahur, olahan sayuran sangat pas dinikmati. Kamu bisa membuat cap cay goreng ala restoran dengan beragam jenis sayuran sesuai selera keluargamu.

Buka puasa dengan yang manis dan segar memang paling pas. Ada puding roti tawar warna-warni yang bisa kamu buat untuk menu takjil. Pasti anak-anak akan menyukainnya.

Makan malamnya bisa menyajikan lauk mie goreng seafood. Mie goreng ini bisa jadi lauk pelengkap nasi putih hangat yang sedap rasanya.

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

1. Sahur: Cap Cay Goreng

Cap Cay GorengCap Cay Goreng Foto: iStock

Cap cay bisa jadi sajian pas untuk sahur karena menggunakan bahan beragam jenis sayur. Seperti brokoli, wortel, jagung muda, sawi putih dan hijau.

Selain sayuran, kamu bisa memadukan cap cay goreng ini dengan daging ayam, bakso, jamur, atau seafood. Cek di sini untuk mencontek resepnya.

Baca Juga: Resep Cap Cay Goreng ala Restoran yang Segar Gurih

2. Buka Puasa: Puding Roti Tawar Warna-warni

Puding Roti Tawar Warna-WarniPuding Roti Tawar Warna-Warni Foto: Dok. MasakMasakTransTV

Bosan dengan puding biasa? Kamu bisa memadukan puding dengan roti tawar. Puding yang rasanya manis lembut ini pasti akan disukai oleh anak-anak di rumah.

Kamu bisa mempercantik puding roti tawar dengan warna-warni yang cantik. Sajikan juga dengan vla yang enak. Ikuti resep berikut ini.

Baca Juga: Masak Masak : Puding Roti Tawar Warna-warni Buat Camilan Anak

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Es Cendol untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com