Pria Ini Beli Nasi Bungkus Rp 74 Ribu di Bazaar Ramadhan Malah Dapat Zonk!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 16 Apr 2021 18:30 WIB
beli nasi rp 74 ribu tapi zonk Foto: Facebook WargaKotaDamansara
Jakarta -

Seorang pria di Malaysia berniat buka puasa dengan membeli nasi di salah satu bazaar Ramadhan. Ia membelinya dengan harga Rp 74 ribu, namun malah kena 'zonk'.

Momen membeli makanan yang tidak sesuai ekspektasi sering terjadi. Mulai dari tampilan yang tidak mirip seperti menu hingga harga makanan mahal namun tidak berkualitas.

Hal ini juga dialami oleh seorang pria di Malaysia. Pria bernama Muhammad Zulkarnain ini mengunggah foto berupa nasi bungkus yang menurutnnya tidak sesuai ekspektasi, seperti dilansir dari Malay Mail (15/4).

Baca Juga: Kesal Banget! Pesanan Cheesecake Rp 75 Ribu Ini Tak Sesuai Ekspektasi

beli nasi rp 74 ribu tapi zonkbeli nasi rp 74 ribu tapi zonk Foto: iStock

Ia mengunggah foto itu ke grup Facebook Warga Kota Damansara pada hari pertama puasa. Ia memperlihatkan bagaimana nasi bungkusnya itu tampak tidak menggugah selera.

Padahal Zulkarnain membeli nasi bungkus itu dengan harga RM 7 (Rp 24 ribu) per bungkusnnya. Saat itu Zulkarnain membeli sebanyak 3 bungkus, sehingga total yang dihabiskan olehnya seharga RM 21 (Rp 74 ribu).

Ia juga menjelaskan kalau membeli nasi bungkus itu dari salah satu penjual yang ada di bazaar Ramadhan sekitar pukul 6 sore. Di mana kondisinya sudah sepi pembeli.

beli nasi rp 74 ribu tapi zonkbeli nasi rp 74 ribu tapi zonk Foto: Facebook WargaKotaDamansara

Namun, bukanlah nasi putih hangat yang menggugah selera untuk disantap, melainkan nasi sudah berair. "Itu dijual sebagai nasi putih yang hangat, tapi sebenarnya malah lebih seperti nasi yang 'berair'," ujar Zulkarnain pada unggahannya.

"Padahal aku membelinya sekitar pukul 6 sore dan saat itu sudah tidak banyak orang yang mengantre," lanjutnya.

Zulkarnain tentunya merasa rugi. Karena, seharusnya ia bisa berbuka puasa dengan hidangan yang nikmat, namun malah sebaliknya.

Pria ini juga menambahkan pesan pada unggahan miliknya. "Tolonglah jangan seperti ini untuk orang-orang yang ingin berbuka puasa. Aku membeli ini juga dengan uang bukannya didapatkan secara gratis," kata Zulkarnain.

"Mohon untuk tingkatkan kualitas memasaknya ya," sambungnya.

Baca Juga: Kisah Kesal dan Sedih Netizen Saat Beli Makanan Tak Sesuai Ekspektasi



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Nasi Sisa Jadi Gorengan Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com