Bikin Laper! Anwar Bab Jajan Bakso Gepeng ala Pontianak yang Mantul

Riska Fitria - detikFood Selasa, 13 Apr 2021 08:30 WIB
Bikin Laper! Uniknya Bakso Gepeng yang Gurih Lembut Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Biasanya bakso dikenali dengan bentuknya yang bulat. Namun, bakso yang dicicip oleh Duo Bikin Laper ini berbentuk gepeng khas Pontianak. Begini rasanya!

Siapa sih yang tak suka bakso? bola-bola daging ini selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Apalagi kuah kaldunya terasa gurih, sehingga cocok disantap waktu kapan pun.

Dikenal dengan bentuk yang bulat, kini bakso banyak dikreasikan. Mulai dari isian hingga bentuknya, seperti yang ditawarkan oleh sebuah warung bakso di kawasan Cilandak, Jakarta Timur.

Baca Juga : Kuliner Bogor Buat Pecinta Pedas, Bakso Rawit Boa Edan yang Nampol!

bakso gepengbakso gepeng Foto: Instagram

Warung baksonya bernama Bakso Mas Gepeng Mas Slamet. Alamat tepatnya berada di Jalan Cipete Selatan VII No. 6 Jakarta Selatan. Duo Bikin Laper, Anwar Bab dan DJ Katty Butterfly pun menyambangi warungnya.

Sesuai dengan namanya, bentuk bakso yang ditawarkan disini adalah gepeng. Bukan hanya itu, isian untuk seporsi bakso di sini juga berbeda dengan bakso pada umumnya.

Biasanya seporsi bakso diisi dengan mie kuning, mie putih, tauge dan sawi. Namun, di sini dilengkapi dengan kwetiau, tahu dan tetelan. Seporsi bakso gepeng dibanderol dengan harga Rp 15.000.

Bikin Laper! Uniknya Bakso Gepeng yang Gurih LembutBikin Laper! Uniknya Bakso Gepeng yang Gurih Lembut Foto: Bikin Laper Trans TV

Duo Bikin Laper menyukai baksonya yang bertekstur lembut. Namun, juga ada serat-serat daging yang menambah tekstur bakso itu sendiri. Rasa dagingnya terasa dan berpadu dengan kenyalnya kwetiau.

Sementara untuk kuahnya, terasa gurih dan menyegarkan. Bahkan DJ Katty Butterfly dan Anwar Bab membawa sayur-sayuran sendiri dan memadukan dengan seporsi bakso gepeng.

Selain bakso gepeng, warung bakso yang satu ini juga menawarkan varian bakso lainnya. Mulai dari bakso urat, bakso tahu hingga bakso super yang tak kalah lezat.

Nah, masih penasaran dengan keseruan Duo Bikin Laper saat kulineran? Yuk saksikan terus acara Bikin Laper yang tayang setiap hari, pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga : 5 Bakso Gerobakan Mantul yang Murah dan Enak



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Bakso Gepeng Kwetiau yang Wow!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com