Kembalikan Cincin Emas Pengunjung, Pelayan Ini Bikin Haru Netizen

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Apr 2021 12:30 WIB
Kembalikan Cincin Emas Pengunjung, Pelayan Ini Bikin Haru Netizen Foto: FACEBOOK/KUNAVATHI PAUL RAJ
Jakarta -

Temukan cincin emas milik pengunjung yang tertinggal, pelayan restoran ini langsung mengembalikannya. Kejujurannya membuat netizen terharu.

Banyak orang yang setuju bahwa kejujuran semakin langka ditemukan sekarang. Tapi hal itu tidak berlaku pada pelayan restoran yang satu ini.

Baca Juga: Curhatan Haru Netizen Pesan Sushi Lewat Driver Ojol yang Jujur

Dilansir dari Rojak Daily (08/04), salah satu pelayan di Restoran Sri Ananda Bahwan jadi viral. Restoran yang terletak di Ipoh, Malaysia ini menjadi perbincangan netizen.

Kembalikan Cincin Emas Pengunjung, Pelayan Ini Bikin Haru NetizenKembalikan Cincin Emas Pengunjung, Pelayan Ini Bikin Haru Netizen Foto: FACEBOOK/KUNAVATHI PAUL RAJ

Semuanya berawal dari seorang pelayan bernama Nahendran, yang bekerja di sana. Saat itu ada seorang pengunjung bernama Kunavathi Paul Raj menikmati sarapan di sana bersama putranya.

Sang putra saat itu menggunakan cincin emas dengan inisial namanya. Ketika mereka akan meninggalkan restoran, Nagendran berlari mengejar mereka.

"Saat itu saya baru saja mau masuk mobil, kemudian Nahendran berlari dari dalam restoran. Ia bertanya apakah kami kehilangan sesuatu," tulis Raj di akun Facebooknya.

"Saat kami mengecek barang-barang yang kami bawa. Putra saya tersadar bahwa cincin emas miliknya tidak ada di jarinya. Kemungkinan besar cincin itu jatuh saat kami meninggalkan restoran," lanjut Raj.

Kembalikan Cincin Emas Pengunjung, Pelayan Ini Bikin Haru NetizenKembalikan Cincin Emas Pengunjung, Pelayan Ini Bikin Haru Netizen Foto: FACEBOOK/KUNAVATHI PAUL RAJ

Tanpa banyak bicara, Nahendran memberikan cincin emas itu ke putranya. Padahal bisa saja Nahendran mengambil cincin itu untuk dijual. Karena Raj dan putranya sama sekali tidak sadar bahwa cincin itu hilang di dalam restoran.

Tapi kejujuran dan ketulusan hati Nahendran ini membuat Raj sangat tersentuh. Raj bahkan berbicara langsung ke manajer restoran, untuk bertanya apakah dia boleh memberikan sedikit hadiah kepada Nahendran karena kejujurannya.

"Saya sengaja menuliskan kisah ini di Facebook. Karena saya ingin menunjukkan ke manajer restoran, bahwa meskipun beberapa pelayan mereka berasal dari India. Tapi mereka semua orang yang baik dan jujur," ungkap Raj.

Kembalikan Cincin Emas Pengunjung, Pelayan Ini Bikin Haru NetizenKembalikan Cincin Emas Pengunjung, Pelayan Ini Bikin Haru Netizen Foto: FACEBOOK/KUNAVATHI PAUL RAJ

Menanggapi hal ini, manajer restoran Sri Ananda Bahwan mengaku bangga dengan kejujuran Nahendran. Bahkan manajemen restoran sudah menyiapkan hadiah khusus untuk Nahendran.

Netizen juga berlomba-lomba memuji kejujuran Nahendran.

"Saya sangat terharu membaca kejujuran Nahendran. Karena saat ini kejujuran merupakan hal yang langka. Sudah seharusnya dia mendapatkan hadiah. Apalagi dia duluan yang mengejar kalian untuk memberikan cincin tersebut," puji netizen.

"Saya pernah makan di sana dan dilayani oleh Nahendran. Orangnya benar-benar sopan dan sangat baik," komen netizen.

"Meski mungkin dia serba kekurangan, tapi kejujurannya lah yang membuatnya menjadi orang yang dihormati," pungkas netizen lainnya.

Sebelumnya ada juga pelayan restoran yang sangat jujur. Pelayan ini mengembalikan uang miliaran rupiah yang ditemukannya di restoran.

Baca Juga: Temukan Uang Miliaran, Pelayan Restoran Ini Kembalikan ke Pemiliknya



Simak Video "Bikin Laper: Beef Rosemary dan Chicken Verde yang Juicy"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com