Cerita Videografer yang Bikin Iklan Indomie Keren Berkonsep Mati Lampu

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 07 Apr 2021 13:30 WIB
Cerita Videografer yang Bikin Iklan Indomie Keren Berkonsep Mati Lampu Foto: TikTok @Ronald Theoo
Jakarta -

Makanan favorit orang Indonesia, mie instan jadi inspirasi videografer Surabaya dalam membuat iklan keren. Ia menonjolkan konsep unik yaitu makan Indomie di tengah kondisi mati lampu.

Indomie adalah merek mie instan populer di Indonesia. Semua orang seolah menyukai produk mie instan ini, baik yang varian goreng atau kuah.

Selain rasanya yang enak, harga Indomie juga tergolong murah meriah. Karenanya mie instan ini juga jadi andalan banyak orang untuk mengganjal perut di tanggal-tanggal tua.

Hal menarik lain dari mie instan adalah makanan ini bisa dinikmati dalam segala kondisi. Misalnya ketika bepergian, camping di tengah hutan, atau bahkan saat mati lampu.

Cerita Videografer yang Bikin Iklan Indomie Keren Berkonsep Mati LampuCerita Videografer yang Bikin Iklan Indomie Keren Berkonsep Mati Lampu Foto: Instagram Ronald Theoo

Seorang videografer asal Surabaya, Ronald Theoo pun terinspirasi membuat video iklan Indomie berkonsep mati lampu. Ia mengunggahnya di TikTok (2/4) dan saat ini videonya sudah ditonton lebih dari 264 ribu kali.

Di awal video Ronald menulis kalau video iklan Indomie ini adalah project 'iseng' dirinya dan teman-teman. "Shootingnya dari malam sampai subuh, cek untuk hasilnya," kata Ronald.

Di adegan awal terlihat seorang wanita menyalakan lilin saat rumahnya mati lampu. Setelah itu, wanita tersebut mulai membuka kemasan Indomie dan memasaknya.

Ronald kemudian mengambil gambar close-up untuk mie instan yang baru saja direbus dan bumbu-bumbunya. Adegan ini sukses menggugah selera siapapun yang melihatnya.

Cerita Videografer yang Bikin Iklan Indomie Keren Berkonsep Mati LampuCerita Videografer yang Bikin Iklan Indomie Keren Berkonsep Mati Lampu Foto: TikTok @Ronald Theoo

Adegan berlanjut dengan memperlihatkan wanita itu makan Indomie goreng yang sudah dimasak. Ia rela bangun dari tempat tidur untuk menikmatinya.

Wanita itu terlihat makan Indomie di pinggir jendela sambil menikmati pemandangan kota di malam hari yang keren. "Makan Indomie sambil melihat pemandangan malam kota Surabaya," tutur sang wanita.

Video iklan Indomie ini kemudian ditutup dengan menampilkan logo Indomie. Hasilnya, banyak netizen memuji video Ronald.

"Heh bisa-bisanya Indomie nggak kasih dia benefit, iklan gratis nih," kata seorang netizen. Lalu ada juga yang menyahut, "Lebih keren dari iklan di TV ini mah."

Baca Juga: Jelang Puasa, Kemasan Indomie Piring Kosong Mulai Beredar

Cerita Videografer yang Bikin Iklan Indomie Keren Berkonsep Mati LampuCerita Videografer yang Bikin Iklan Indomie Keren Berkonsep Mati Lampu Foto: TikTok @Ronald Theoo

Dihubungi detikfood via Instagram (6/4), Ronald bercerita lebih lanjut soal video iklan Indomie buatannya. Ternyata inspirasinya datang dari pengalaman pribadinya.

"Inspirasinya waktu aku di rumah seharian mati lampu, terus kebetulan aku juga makan Indomie. Tiba-tiba kepikiran kayaknya asik buat iklan produk Indomie, sama menurutku unik juga," tutur Ronald.

Videografer 23 tahun ini mengaku sudah syuting video iklan Indomie dua bulan lalu, tapi baru sempat diedit belum lama ini.

Ronald bercerita, "Untuk editingnya satu setengah hari, orang yang terlibat cuma 3 orang. Ada aku, pacarku, dan temanku."

Mengenai kendalanya, Ronald mengatakan hanya ada pada pencahayaan atau lighting. "Gimana caranya vibesnya masih tetap gelap seperti mati lampu, tapi nggak under atau over exposure juga," katanya.

Cerita Videografer yang Bikin Iklan Indomie Keren Berkonsep Mati LampuCerita Videografer yang Bikin Iklan Indomie Keren Berkonsep Mati Lampu Foto: TikTok @Ronald Theoo

Meski videonya viral dan banyak netizen sudah ikut menandai (tag) akun resmi Indomie untuk melihat karya Ronald ini, ia mengaku sampai sekarang belum mendapat tanggapan atau komentar apapun dari Indomie.

Sebelum Indomie, Ronald sudah beberapa kali membuat video iklan dengan unsur makanan. Salah satunya produk Pocari Sweat yang juga viral di TikTok.

"Untuk pernah bikin iklan makanan dan lainnya itu sudah pernah, lebih ke restoran dan kafe saja," tutup Ronald.

Baca Juga: Begini Kemasan dan Iklan Jadul Indomie Tahun 1970-an, Penasaran?

@ronaldtheoo

Reply to @qnxfl8 next apa video iklan apa lagi yaa? @indomieid #videography #fyp

♬ original sound - Ronald Theoo
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com