Iyuhh! Pria Ini Temukan Katak Kecil di Tumisan Sayur Pesanannnya

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 05 Apr 2021 18:30 WIB
Seorang pria di Sengkang, Singapura temukan katak kecil di dalam tumisan sayuran kailan. Foto: dok. Azlan
Jakarta -

Temuan hewan menjijikkan kembali terjadi, kali ini dialami seorang pria di Singapura. Ia menemukan ada katak kecil mati di tumisan sayur pesanannya.

Seharusnya kebersihan dan kehigenisan tempat makan diutamakan oleh pihak restoran atau tempat manapun. Karena, hal itu dapat menunjang kepercayaan yang diberikan oleh para pelanggannya.

Namun, banyak juga restoran atau tempat makan yang tidak memedulikannya. Karenanya banyak kasus temuan hewan menjijikkan di makanan.

Salah satunya diawali oleh seorang pria di Sengkang, Singapura. Dilansir dari Must Share News (5/4), pria bernama Azlan ini menceritakan pengalaman menjijikkannya saat pesan makanan dari ojek online.

Baca Juga: Iyuhh! Pria Ini Temukan Kecoak dalam Mie yang Lagi Dimakan

Seorang pria di Sengkang, Singapura temukan katak kecil di dalam tumisan sayuran kailan.Seorang pria di Sengkang, Singapura temukan katak kecil di dalam tumisan sayuran kailan. Foto: dok. Azlan

Menurut cerita, Azlan saat itu memesan hidangan dari tempat makan seafood di Sengkang lewat aplikasi ojek online. Rencananya hidangan itu dipesan untuk keluarganya.

Ada beberapa makanan yang dipesan oleh Azlan, salah satunya tumisan sayuran. Sudah hampir habis disantap oleh ia dan keluarganya, mereka sangat terkejut ketika mendapati katak kecil di balik tumisan sayuran kailan.

Ukuranya kecil dan berwarna hitam, katak itu juga terlihat sudah mati. Azlan dan keluarga pun langsung memuntahkan makanan mereka ketika menemukan katak kecil itu.

Setelahnya, Azlan mengaku kalau ia dan istrinya mengalami gejala keracunan makanan yaitu diare dan muntah-muntah. Azlan juga menjelaskan kalau saat ini dirinya sudah mendapat penanganan dari dokter, namun ia tetap trauma dan mengatakan kalau tidak akan memesan dari tempat yang sama lagi.

Seorang pria di Sengkang, Singapura temukan katak kecil di dalam tumisan sayuran kailan.Seorang pria di Sengkang, Singapura temukan katak kecil di dalam tumisan sayuran kailan. Foto: dok. Azlan

Tak menunggu waktu lama, Azlan langsung melaporkan hal yang ia alami ini kepihak ojek online, National Environmental Agency (NEA), serta Singapore Food Agency (SFA). Pihak ojek online juga telah mengganti uangnya sebesar 44.40 SGD (Rp 479 ribu).

Sebelumnya, kisah serupa juga dialami oleh seorang wanita bernama Anasya di Indonesia. Anasya menceritakan kepada detikcom (4/4), kalau dirinya menemukan banyak belatung dari nasi Padang yang ia beli.

Awalnya, Anasya mengira kalau belatung itu berasal dari lauk jengkol. Namun, ternyata belatung-belatung itu berasal dari lauk ikan yang dipesan olehnya.

Baca Juga: Jijik! Wanita Ini Temukan Belatung dalam Bungkusan Nasi Padang



Simak Video "Satwa Unik Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com