Keren! Wanita Ini Pesan Makanan Drive Thru Naik Becak

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 03 Apr 2021 18:00 WIB
Keren! Wanita Ini Pesan Makanan Drive Thru Naik Becak Foto: TikTok @kenndaah
Jakarta -

Biasanya pengunjung pesan fast food di layanan drive thru menumpang mobil. Namun, berbeda dengan wanita ini yang pilih naik kendaraan tradisional becak.

Drive thru merupakan layanan tanpa turun saat memesan makanan atau disingkat lantatur. Jadi, pengunjung dapat langsung memesan makanan melalui jendela khusus tanpa harus masuk ke restorannya.

Layanan drive thru banyak ditawarkan oleh gerai-gerai restoran seperti McDonald's, KFC, Starbucks, dan lainnya. Nah, umumnya pengunjung yang pesan di layanan drive thru menggunakan kendaraan bermobil.

Baca Juga : So Sweet! Dara Arafah dan Kekasih Pesan Makanan Drive Thru Naik Kuda

Keren! Wanita Ini Pesan Makanan Drive Thru Naik BecakKeren! Wanita Ini Pesan Makanan Drive Thru Naik Becak Foto: TikTok @kenndaah

Namun, berbeda dengan perempuan bernama Indah Dahlan. Lewat video TikToknya @kenndaah (27/03) ia memamerkan pengalamanya saat memesan McDonald's di layanan drive thru dengan menggunakan kendaraan tradisional becak.

Dikonfirmasi detikcom (01/04) Indah Dahlan mengatakan kalau ia memesan McDonald's dari salah satu gerai yang ada di Semarang, Jawa Tengah. Kala itu ia sedang berlibur ke Semarang dan ingin mencoba hal baru.

"Aku inisiatif sendiri aja awalnya kasian liat abang becak nya tidur," ujar Indah.

Akhirnya Indah mengajak tukang becak untuk pesan makanan lewat drive thru. Bahkan becak yang ditumpangi Indah ikut mengantre berhimpitan dengan mobil-mobil mewah. Indah mengatakan tidak ada larangan drive thru menggunakan becak.

Keren! Wanita Ini Pesan Makanan Drive Thru Naik BecakKeren! Wanita Ini Pesan Makanan Drive Thru Naik Becak Foto: TikTok @kenndaah

Lebih lanjut, Indah juga menceritakan tentang respons masyarakat sekitar yang menertawakan. Namun, Indah tak ambil pusing. Sementara tukang becak awalnya kaget dengan permintaan Indah.

"Respon masyarakat sekitar pada ngetawain tapi aku cuek aja dan bales ketawa juga. Kalau tukang becaknya lebih kaget karena aku bisa banyak ngobrol ke dia nya dibanding drive thru," ujar Indah.

Indah mengatakan bahwa biaya saat naik becak saat itu ditaksir Rp 30.000. Nah, saat memesan makanan Indah tak hanya membeli untuk dirinya sendiri, melainkan juga untuk tukang becaknya.

Keren! Wanita Ini Pesan Makanan Drive Thru Naik BecakKeren! Wanita Ini Pesan Makanan Drive Thru Naik Becak Foto: TikTok @kenndaah

Video Indah pun menjadi viral. Banyak netizen yang memberikan berbagai tanggapan di kolom komentarnya. Tak sedikit netizen yang mendukung untuk meramaikan tren pesan makanan pakai kendaraan tradisional.

"Ramaikan tren pakai becak dan kendaraan tradisional lainnya. Biar gak punah gitu aja dan anak-anak muda tau tentang becak," tulis netizen.

"Keren idenya semoga banyak yang nyoba, becak kembali digunakan. Kebanyakan orang sekarang kan gengsi," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Konyol! Orang-orang Ini Beli Makanan Drive Thru Pakai Becak dan Jadi Pocong



Simak Video "Unik! Pengantin di Banyuwangi Bikin Resepsi Drive Thru"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com