Waduh! Netizen Review Buruk Mie Ayam Aldi Taher, Padahal Rasanya Enak

Riska Fitria - detikFood Jumat, 02 Apr 2021 12:00 WIB
Waduh! Netizen Review Buruk Mie Ayam Aldi Taher, Padahal Rasanya Enak Foto: YouTube Anak Kuliner
Jakarta -

Karena ulahnya yang menyebalkan di media sosial, usaha mie ayam milik artis Aldi Taher mendapat review buruk dari netizen. Padahal saat dicicip food vlogger rasanya sangat enak.

Siapa yang tak kenal Aldi Taher? Belakangan namanya sering jadi pergunjingan netizen karena ulahnya yang konyol dan menyebalkan di media sosial. Ia sering membuat perdebatan di kolom komentar unggahan artis lain.

Hal tersebut membuat netizen kesal dan lantas mencibir artis kelahiran 25 Oktober 1983 tersebut. Tak tanggung-tanggung kekesalan netizen juga menyerang sampai ke usaha mie ayam milik Aldi Taher.

Baca Juga : Kontroversi Aldi Taher yang Kini Ngaku Siap Nikahi Nissa Sabyan

Waduh! Netizen Review Buruk Mie Ayam Aldi Taher, Padahal Rasanya EnakWaduh! Netizen Review Buruk Mie Ayam Aldi Taher, Padahal Rasanya Enak Foto: YouTube Anak Kuliner

Seperti yang diketahui bahwa Aldi Taher memiliki usaha kuliner mie ayam. Bertempat di ruko sederhana yang berlokasi di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Warungnya dikenal bernama Mie Ayam Cabe Uleg Aldi Taher.

Lewat situs review yang ada di Google, banyak netizen yang memberikan penilaian buruk kepada warung mie ayamnya. Itu sengaja dilakukan netizen dengan alasan ia tidak menyukai sosok Aldi Taher di media sosial.

Seperti yang diunggah oleh akun Twitter @tanyainrl (28/03). Banyak netizen yang menilai buruk padahal mereka sama sekali belum mencoba mie ayamnya.

Waduh! Netizen Review Buruk Mie Ayam Aldi Taher, Padahal Rasanya EnakWaduh! Netizen Review Buruk Mie Ayam Aldi Taher, Padahal Rasanya Enak Foto: YouTube Anak Kuliner

"Gak enak karena belum nyobain. Tapi ratingnya bikin gak mau nyoba hahaha," tulis netizen.

"Semoga bangkrut," tulis netizen lainnya.

Namun, tak sedikit juga netizen yang menyayangkan aksi tersebut. Seharusnya penilaian mie ayam harus obyektif berdasarkan pengalaman saat bersantap bukan secara subjektif yang mana menjadikan sosok Aldi Taher sebagai acuan.

Untuk membuktikan, seorang food vlogger yang eksis lewat nama Anak Kuliner pun membuktikannya. Ia mengunjungi warung mie ayam Aldi Taher untuk mencicipi rasa yang sesungguhnya dari mie ayam Aldi Taher.

Ia pun memesan mie ayam komplet yang dilengkapi dengan mie, sawi, tauge, daging ayam cincang, sayap ayam, dua bakso dan pangsit. Seporsi mie ayam komplet dibanderol dengan harga Rp 20.000.

Waduh! Netizen Review Buruk Mie Ayam Aldi Taher, Padahal Rasanya EnakWaduh! Netizen Review Buruk Mie Ayam Aldi Taher, Padahal Rasanya Enak Foto: YouTube Anak Kuliner

"Cukup terjangkau si. Kalau dilihat tekstur mienya tipis-tipis ya, dia juga pakai taoge, sawi, terus topping daging ayamnya juga lumayan banyak. Ini dagingnya ayamnya pakai bumbu kuning," ujar Anak Kuliner.

Saat dicoba, Anak Kuliner menilai aromanya wangi karena ada daun jeruknya. Anak Kuliner pun mengulas secara obyektif dan memisahkan urusan antara rasa mie ayam dan personal Aldi Taher yang dikenal di media sosial.

"Menurut gue rasa makanan ini enak, mienya lembut terus dia tipis-tipis dimasaknya dengan sempurna banget. Gak kelembekkan dan kekerasan, pas lah. Abangnya bilang ini mienya pakai mie telor bebek. Gue akuin ini enak," ujar Anak Kuliner.

Begitupun dengan kuah kaldunya yang terasa gurih. Rasanya semakin lezat saat dicampur dengan sambal. Ia menilai sambalnya wangi dengan campuran cabai dan air.

Mie ayam milik Aldi Taher ini sudah dapat dipesan di ojek online. Namun, si pelayan mengatakan kalau ratingnya masih rendah lantaran penilaian buruk dari netizen padahal mereka belum mencobanya.

Waduh! Netizen Review Buruk Mie Ayam Aldi Taher, Padahal Rasanya EnakWaduh! Netizen Review Buruk Mie Ayam Aldi Taher, Padahal Rasanya Enak Foto: YouTube Anak Kuliner

Selain rasanya yang enak, ternyata ada kisah menginspirasi di balik warung mie ayam Aldi Taher. Anak Kuliner sempat berbincang dengan pelayan di sana, dan mengatakan kalau si pelayan rekan Aldi Taher saat syuting dulu.

"Kalau saya ketemu di lokasi syuting, waktu itu Aldi ngajakin buat join dagang mie ayam daripada syuting lagi korona dan PSBB. Terus orang catering juga diajakin nah, resep mie ayam ini dari dia," ujar si pelayan.

Video review tersebut menjadi viral dan banyak ditanggapi oleh netizen. Ternyata banyak netizen yang penasaran untuk mencicipi mie ayamnya langsung.

"Yang ngasih rating sembarangan, MIKIR LU PADA. Itu karyawannya kasian kalo sampe nganggur. Objektif dong, aldi taher ya aldi taher, usahanya ya usahanya. Dikira masa pandemi gini maen2 apa. Sabar ya mas/mbak yang kerja disana. semoga rezekinya dilancarkan ya kalian," tulis netizen.

"Satu yang aku ambil dari video ini, biarpun kelakuan 'artis nya aneh tapi dia peduli sama sekitar. temen satu tempat shootingnya aja diajakin join usaha bareng karena lagi corona dari pada nganggur, sukses buat jualannya!," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Aldi Taher Jualan Mie Ayam Malah Kena Hujat Netizen, Kenapa Ya?



Simak Video "Bikin Laper: Review Warung Korea Pop di Jakpus"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com