Hebat! Gadis Cantik 17 Tahun Ini Tak Gengsi Jualan Mie Kopyok

Riska Fitria - detikFood Kamis, 01 Apr 2021 10:30 WIB
Hebat! Gadis Cantik 17 Tahun Ini Tak Gengsi Jualan Mie Kopyok Foto: TikTok @salsabillaahs
Jakarta -

Cantik dan masih muda, gadis asal Yogyakarta ini tak gengsi jualan makanan. Ia berjualan mie kopyok yang dibanderol dengan harga Rp 5.000 per porsi.

Mie kopyok merupakan makanan tradisional khas Jawa Tengah. Kuliner yang berbahan dasar mie tersebut disajikan dengan lontong, tetelan daging, tahu, toge dan kerupuk gendar. Lalu diguyur dengan kuah gurih.

Mie kopyok sebenarnya tak jauh berbeda dengan mie kocok khas Bandung. Kata 'kopyok' dalam bahasa Jawa artinya adalah 'kocok'. Meskipun tradisional, tetapi mie kopyok masih mudah di temui di manapun.

Baca Juga : Dua Mantan Pramugari Cantik Kini Jualan Lontong Sayur di Pinggir Jalan

Hebat! Gadis Cantik 17 Tahun Ini Tak Gengsi Jualan Mie KopyokHebat! Gadis Cantik 17 Tahun Ini Tak Gengsi Jualan Mie Kopyok Foto: TikTok @salsabillaahs

Salah satu yang menarik perhatian adalah warung bernama Mie Kopyok Mpok Fiena di Yogyakarta. Tepatnya berada di Jalan Jambon dekat dari Progomart.

Belakangan ini warungnya viral karena penjualnya merupakan wanita cantik dan masih muda. Berawal dari dirinya yang mencoba mempromosikan dagangannya lewat video TikTok @salsabillaahs.

Dalam video tersebut ia tengah meracik seporsi mie kopyok untuk pelanggan. Ia tampak lihai memotong-motong bahan makanan untuk dicampurkan ke satu mangkuk. Gadis tersebut bernama Salsabillah yang masih berusia 17 tahun.

Hebat! Gadis Cantik 17 Tahun Ini Tak Gengsi Jualan Mie KopyokHebat! Gadis Cantik 17 Tahun Ini Tak Gengsi Jualan Mie Kopyok Foto: TikTok @salsabillaahs

Kepada detikcom (31/03) Salsabillah mengatakan kalau ia baru berjualan mie kopyok sejak 20 Maret 2020. Ia mengaku tak gengsi untuk jualan mie kopyok karena ingin membantu orangtuanya.

"Mungkin ya banyak orang yang mengedepankan gengsi agar terlihat wah di depan orang lain . Tapi sifatnya hanya sementara, kalo aku ngga ada salahnya menjalani hidup dengan apa adanya . Lebih mentingin berbakti ke orang tua dari pada nurutin gengsi gada habisnya," ujar Salsabillah.

Lebih lanjut, Salsabillah juga mengatakan kalau berjualan mie kopyok untuk melestarikan kuliner tradisional. Khususnya kepada anak-anak milenial yang mungkin kurang mengenal kuliner khas Jawa Tengah ini.

"Sebenarnya sasaran kita itu anak-anak sekolah atau mahasiswa itu. Karena ini kan kuliner lawas, jadul, jadi supaya populer lagi buat kaum muda masa kini," lanjut Salsabillah.

Hebat! Gadis Cantik 17 Tahun Ini Tak Gengsi Jualan Mie KopyokHebat! Gadis Cantik 17 Tahun Ini Tak Gengsi Jualan Mie Kopyok Foto: TikTok @salsabillaahs

Karena targetnya merupakan anak-anak muda, Salsabillah membanderol seporsi mie kopyok buatannya seharag Rp 5.000. Seporsi mie kopyok sudah dilengkapi dengan irisan daging, tahu, kupat, toge, kubis, bakwan, ceker atau kepala, bawang goreng, seledri.

Salsabillah tak menyangka kalau video TikToknya menjadi viral. Berkat itu, ia mengatakan kalau semenjak viral sangat berpengaruh ke penjualanya.

"Sangat berpengaruh sekali, banyak netizen-netizen yang penasaran dan menghampiri," ujar Salsabillah.

Baca Juga : Cewek Cantik Ini Viral, Jago Ngulek dan Jualan Cilok Sambil Kedip Mata



Simak Video " Bikin Laper: Lezatnya Mie Kari Rendang Porsi Melimpah di BSD"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com