Kondom Rasa Kopi Susu Kekinian dan Cimol Pedas, Mau Coba?

dfl - detikFood Rabu, 31 Mar 2021 15:00 WIB
Kondom Rasa Kopi Susu Kekinian dan Cimol Pedas, Mau Coba? Foto: iStock
Jakarta -

Kondom digunakan untuk hubungan seksual yang lebih aman dan cegah penyakit menular seksual. Kinipun ada kondom dengan rasa kopi susu hingga cimol pedas.

Kondom merupakan alat kontrasepsi yang biasa digunakan saat berhubungan seksual. Alat kontrasepsi ini memiliki fungsi bukan hanya mencegah kehamilan tetapi juga mencegah penyakit menular seksual yang mungkin saja dimiliki oleh salah satu pasangan.

Alat kontrasepsi ini normalnya tidak memiliki rasa atau bau yang aneh. Mengingat penambah rasa dan parfum sangat sensitif dan cukup berbahaya bagi kesehatan organ intim.

Tetapi baru-baru ini di media sosial Twitter tengah ramai diperbincangkan terkait alat kontrasepsi yang dibuat dengan beragam varian rasa makanan. Apakah ini aman untuk area vital?

Baca juga: Durian hingga Rendang, Ini 5 Makanan yang Jadi Varian Rasa Kondom

Kondom Rasa Kopi Susu Kekinian dan Cimol Pedas, Mau Coba?Kondom Rasa Kopi Susu Kekinian dan Cimol Pedas, Mau Coba? Foto: Twitter@fiestacondoms

Dilansir melalui Healthline (28/8) alat kontrasepsi atau kondom yang diciptakan dalam berbagai macam rasa makanan ini sebenarnya ditujukan untuk hubungan seksual secara oral.

Penggunaan kondom dengan rasa makanan ada organ intim bisa berbahaya jika tak dilakukan sesuai petunjuk produk. Bahkan bisa memicu pertumbuhan jamur yang pesat terutama pada vagina.

Penyakit menular seksual sangat mudah untuk menular melalui hubungan seksual dalam bentuk apapun. Termasuk dalam bentuk penetrasi vagina, anal seks atau oral seks yang tidak menggunakan pengaman atau alat kontrasepsi.

Penyakit menular seksual ini cukup berbahaya salah satunya seperti klamidia, gonorea, sifilis, HPV bahkan hingga HIV. Bahkan menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, hampir 20 juta kasus baru penyakit menular seksual terus dilaporkan per tahunnya.

Kondom Rasa Kopi Susu Kekinian dan Cimol Pedas, Mau Coba?Kondom Rasa Kopi Susu Kekinian dan Cimol Pedas, Mau Coba? Foto: Twitter@fiestacondoms

Alat pengaman hubungan seksual yang sedang ramai di media sosial ini memang punya rasa cukup unik. Mulai dari kopi susu kekinian, mie goreng hingga cimol pedas.

Alat kontrasepsi ini bahkan diproduksi oleh produsen Kondom dalam negeri yang terkenal, Fiesta. Peluncuran produknya pun dilakukan melalui akun sosial media Twitter resmi milik mereka @fiestacondoms. Tentunya ini sangat menarik perhatian warganet dan membuat banyak komentar dilontarkan pada kolom balasan.

Kondom Rasa Kopi Susu Kekinian dan Cimol Pedas, Mau Coba?Kondom Rasa Kopi Susu Kekinian dan Cimol Pedas, Mau Coba? Foto: Twitter@fiestacondoms

"Sekalian aja tambahin rasa nasi telor kornet, nasi goreng mawut, mie tek-tek, dll. Itu jadinya pengaman apa warkop perempatan?" tulis akun Twitter @adidiadi.

"Ini rasanya akan seperti ketika buang air kecil setelah mencincang cabai dan lupa cuci tangan terlebih dahulu," tulis akun Twitter @AvicennaHafizh.

Tak hanya itu, ternyata alat kontrasepsi dengan rasa makanan ini sudah cukup banyak diproduksi di Indonesia. Awalnya hanya rasa buah yang bisa ditemukan. Tetapi sekarang berbagai rasa makanan benar-benar telah resmi dipasarkan secara online

Baca juga: Kondom Bawang Putih hingga Durian, 10 Kondom Rasa Makanan yang Pernah Ada



Simak Video "Bikin Laper: Enak Banget! Ketoprak Mi Viral di BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com