Uang Jajan Dikurangi, Wanita Ini Tetap Bisa Makan Mewah Ikan Arwana Bakar

Riska Fitria - detikFood Selasa, 30 Mar 2021 15:30 WIB
Uang Jajan Dikurangi, Wanita Ini Tetap Bisa Makan Mewah  Ikan Arwana Bakar Foto: TikTok @bunga_bungaa
Jakarta -

Meskipun uang jajannya dikurangi, pengguna TikTok yang satu ini menunjukkan masih bisa makan mewah. Ia membuat hidangan berupa ikan arwana bakar.

Ikan arwana adalah jenis ikan dari keluarga Osteoglossidae. Ikan arwana dikenali dengan bentuk tubuhnya yang panjang. Selain itu, sisik ikan arwana juga memiliki banyak warna.

Ada yang silver, hitam, merah, gold dan lainnya. Karena penampilannya yang menarik menjadikan ikan arwana sebagai hewan peliharaan. Tak man-main, harga satu ekor ikan arwana bisa mencapai jutaan rupiah.

Baca Juga : Alasan Ikan Arwana Tidak untuk Dimakan Meski Harganya Lebih Mahal dari Ferrari

Uang Jajan Dikurangi, Wanita Ini Tetap Bisa Makan Mewah  Ikan Arwana BakarUang Jajan Dikurangi, Wanita Ini Tetap Bisa Makan Mewah Ikan Arwana Bakar Foto: TikTok @bunga_bungaa

Maka tak heran ikan arwana dikenal sebagai peliharaan sultan. Namun, seorang pengguna Tiktok dengan akun @bunga_bungaa ini menghebohkan netizen karena menjadikan ikan arwana peliharaannya menjadi santapan.

Dalam video tersebut, pengguna TikTok itu memperlihat akuarium yang berisi banyak jenis ikan. Salah satunya ada jenis ikan arwana. Kemudian ia mengambil ikan arwana yang paling besar untuk dimasak.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan kalau memasak ikan arwana peliharaan ini bisa dijadikan tips makan mewah meskipun uang jajan dikurangi. Dikonfirmasi detikcom (30/03) Ia menyebut ikan arwananya berukuran 3,5 kg.

Uang Jajan Dikurangi, Wanita Ini Tetap Bisa Makan Mewah  Ikan Arwana BakarUang Jajan Dikurangi, Wanita Ini Tetap Bisa Makan Mewah Ikan Arwana Bakar Foto: TikTok @bunga_bungaa

Pengguna TikTok tersebut memperlihatkan proses pembuatan. Mulai dari membersihkan sisik, meracik bumbu hingga memanggang. Untuk bumbunya menggunakan empat bahan, yaitu garam, bawang putih, lemon dan minyak wijen.

"Ikannya harus dibersihkan nih, sisik-sisiknya karena tebel banget. Membersihkan sisinya ini paling lama karena kita harus satu-satu," ujarnya dalam video.

Semua bahan tersebut dicampur, baru kemudian diolesi di seluruh tubuh ikan arwana. Setelah itu ikan arwananya dibakar di atas bara api. Bunga mengatakan membakar ikan menggunakan bara api bisa membuat daging ikan matang secara menyeluruh.

Uang Jajan Dikurangi, Wanita Ini Tetap Bisa Makan Mewah  Ikan Arwana BakarUang Jajan Dikurangi, Wanita Ini Tetap Bisa Makan Mewah Ikan Arwana Bakar Foto: TikTok @bunga_bungaa

Tak hanya itu, ikan arwana bakar yang sudah matang kemudian disajikan di piring. Sebagai pelengkap, pengguna TikTok itu juga membuat sambal dan aneka lalapan, seperti pare, kacang panjang dan lencak.

Bunga menilai tekstur ikan arwana bakarnya sangat tebal dan lembut. Sementara rasanya gurih dan segar karena diberi air jeruk lemon. Video itu pun langsung mengunggah komentar netizen.

"Uang jajan dikurangi makan ikan arwana? kalau gue mendingan dijual dapet duit. Kalau dimakan cuma sekali makan doang," ujar netizen.

"Susah ye sultan kalau gabut bikin pusing. Duit jajan dikurangi aja jajannya tetap mewah," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Sultan! Wanita Ini Masak Ikan Arwana Rp 10 Juta jadi Asam Pedas



Simak Video "Bikin Laper: Ikan Bawal Sambal Dabu-dabu dalam Lumpang Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com