Bikin Laper! Sedapnya Ketan Bakar Sambal Oncom dan Tape Bakar Colenak

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 30 Mar 2021 08:43 WIB
bikin laper: cicip ketan dan tape bakar Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Jalan-jalan ke Lembang, Bandung, Anwar BAB dan DJ Katty Butterfly juga mampir ke salah satu warung yang jual ketan dan tape bakar. Apa komentar mereka?

Episode terbaru Bikin Laper mengajak para host-nya untuk kulineran di Lembang, Bandung. Mereka terlihat mampir ke salah satu warung yang menawarkan ketan, tape, hingga pisang bakar. Ketiga camilan itu sangat pas mereka santap, karena Lembang memiliki cuaca yang dingin.

Anwar BAB yang memegang sepiring ketan bakar terlihat sangat antusias untuk mencicipi. Ketan bakar itu disajikan dengan serundeng kelapa dan sambal oncom.

bikin laper: cicip ketan dan tape bakarbikin laper: cicip ketan dan tape bakar Foto: Bikin Laper Trans TV

Menyoal rasa, Anwar BAB sangat menyukainya. Menurutnya, tekstur dari ketan bakar ini mirip uli yang kenyal dan agak lengket.

"Oncomnya tuh pedes, cuma pedesnya yaudah kayak level 3," ujar Anwar BAB.

Baca Juga: Bikin Laper! Anwar BAB dan DJ Katty Butterfly Cicip Cake dan Cookies Cantik

Sambal oncom terasa pas sebagai pelengkap makan ketan bakar, rasanya gurih dan cukup pedas. Paling nikmat lagi kalau ditambahkan serundeng kelapa sebelum dicocol sambal oncom.

Berbeda dengan DJ Katty Butterfly yang memegang sepiring tape bakar. Tape bakar colenak ini disajikan dengan topping kelapa bumbu gula merah.

bikin laper: cicip ketan dan tape bakarbikin laper: cicip ketan dan tape bakar Foto: Bikin Laper Trans TV

Penggemar tape, pasti akan menyukai camilan satu ini. Apalagi saat dimakan bersama toppingnya. Terasa sedikit rasa gurih dari kelapanya.

"Rasanya ada lembut banget dan juga ada asam-asam dikit. Dan dia cocok banget sama topping, karena topping itu ada rasa manis-manis dan ada rasa gurih-gurih dari kelapa," kata DJ Katty Butterfly menjelaskan soal rasa tape bakar colenak.

Keduanya pun saling bergantian menikmati ketan dan tape bakar dengan lahap. Duo Bikin Laper ini sangat menyukai camilan malam mereka di cuaca Lembang yang dingin.

Sebagai penutup, mereka menikmati pisang bakar dengan topping cokelat meisjes, keju parut, dan susu kental manis. Pisang yang digunakan adalah pisang tanduk, jadi ukurannya panjang.

bikin laper: cicip ketan dan tape bakarbikin laper: cicip ketan dan tape bakar Foto: Bikin Laper Trans TV

Topping pisang bakarnya sangat melimpah hingga menutupi permukaan pisang bakar. Walaupun toppingnya melimpah, namun rasa pisang bakarnya tidak begitu tertutup dan duo Bikin Laper ini sangat menyukainya.

Tak ingin ketinggalan episode terbaru dari Bikin Laper? Tonton terus di Trans TV ya! Setiap hari pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Bikin Laper! Mulur Gurih Mie Ayam Langganan Nikita Mirzani



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Lembut Bakso Merapi yang Viral di Gandaria Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com