Teknisi Pesawat Tak Gengsi Jualan Ayam Geprek, Ini Kisahnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 25 Mar 2021 11:30 WIB
Teknisi Pesawat Tak Gengsi Jualan Ayam Geprek, Ini Kisahnya Foto: TikTok @larashkmnurs
Jakarta -

Dampak pandemi Covid-19 membuat teknisi pesawat ini mencari sumber penghasilan lain. Ia tak gengsi berjualan fried chicken dan ayam geprek di dekat rumahnya.

Meski sudah setahun melanda dunia, dampak pandemi Covid-19 masih saja terasa. Banyak orang kehilangan pekerjaan hingga harus dirumahkan.

Namun demi menyambung hidup, berbagai cara mencari uang harus dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan teknisi pesawat ini.

Dikutip dari TikTok @larashkmnurs, ia menceritakan kisah teknisi pesawat tersebut yang merupakan ayah kandungnya. Unggahannya viral hingga sudah ditonton lebih dari 369 ribu kali saat berita ini ditulis (25/3).

"Pamer pacar baru (NO), pamer bokap yang dulu kerja di penerbangan luar negeri yang sekarang jualan fried chicken dan ayam geprek (YES)," tulisnya di video.

Teknisi Pesawat Tak Gengsi Jualan Ayam Geprek, Ini KisahnyaTeknisi Pesawat Tak Gengsi Jualan Ayam Geprek, Ini Kisahnya Foto: TikTok @larashkmnurs

Netizen bernama Laras Hakim ini kemudian mengunggah foto sosok ayahnya. Ia menceritakan percakapannya dengan sang ayah.

"'Gengsi ga?' Kenapa harus gengsi? Cari uang apa aja sekarang mah asal halal ga apa apa," kata ayahnya pada Laras.

Baca Juga: 5 Pilot Alih Profesi Jadi Penjual dan Pengantar Makanan Saat Pandemi

Laras juga menyertakan foto gerai fried chicken dan ayam geprek sederhana milik sang ayah. Namanya Kayasha Fried Chicken dan Ayam Geprek.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Fried chicken dibanderol Rp 6 ribu, sedangkan ayam geprek Rp 8 ribu. Harga menu lainnya bahkan mulai dari Rp 3 ribu saja.

Teknisi Pesawat Tak Gengsi Jualan Ayam Geprek, Ini KisahnyaTeknisi Pesawat Tak Gengsi Jualan Ayam Geprek, Ini Kisahnya Foto: TikTok @larashkmnurs

Netizen lantas membanjiri video Laras dengan komentar positif. "Pasti bokap lu bangga punya anak kek elu," kata seorang netizen.

Lalu ada juga yang salah fokus dengan harga olahan ayam yang murah meriah. "Murah bgttt?!?! Seandainya deket rumah sudah langganan kali ya. Laris manis dagangan ayah dan sehat selalu, aamiin," ujar seorang netizen.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com