10 Varian Rasa Bubble Tea dan Jumlah Kalorinya!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 24 Mar 2021 16:00 WIB
varian rasa bubble tea dan jumlah kalorinya Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Banyak orang menyukai bubble tea karena rasanya manis dan menyegarkan. Walaupun enak, namun bubble tea memiliki kalori yang cukup tinggi. Berikut daftarnya!

Kesegaran bubble tea memang tak perlu diragukan lagi. Paling enak menikmati bubble saat cuaca yang panas.

Apalagi bubble tea memiliki beragam rasa yang menarik. Tak sekadar teh dicampurkan susu dan es batu saja, tetapi juga ditambahkan cokelat, perasa buah, mutiara tapioka atau boba, hingga aneka jeli.

Karena bahan campuran yang digunakan sangat beragam, segelas bubble tea bisa jadi memiliki kalori yang cukup tinggi. Menurut Honest Food Talks, satu gelas bubble tea berukuran besar (700 ml) setidaknya mengandung 700 kalori dan 60 gram gula, seperti dikutip dari Taiwan News (23/3).

Jumlah kalori ini terbilang besar, mengingat asupan kalori harian tubuh manusia memiliki batasan maksimal. Sebanyak 2.500 kalori per hari yang dibutuhkan oleh pria dewasa, sedangkan 2.000 kalori per hari untuk wanita dewasa.

Berikut 10 rasa bubble tea dengan jumlah kalorinya, seperti dilansir dari Taiwan News (23/3):

1. Bubble Milk Tea

Salah satu rasa bubble tea yang paling populer adalah original, yaitu milk tea. Satu gelasnya berisikan air seduhan teh hitam, gula, susu, krimer, dan topping mutiara tapioka atau boba. Dalam satu gelas besar bubble milk tea berukuran 700 ml mengandung sekitar 700 kalori.

2. Brown Sugar Milk Tea

varian rasa bubble tea dan jumlah kalorinyavarian rasa bubble tea dan jumlah kalorinya Foto: Getty Images/iStockphoto

Varian rasa brown sugar milk tea juga terbilang populer. Satu gelasnya berisikan bahan minuman yang mirip dengan original milk tea. Hanya saja, gula yang digunakan adalah brown sugar.

Rasa manisnya agak berbeda dengan bubble tea milk tea pada umumnya. Satu gelas brown sugar milk tea berukuran 700 ml, ternyata mengandung 620 kalori.

Baca Juga: Sudah Ada Sejak Tahun 80-an, Kini Bubble Tea Makin Beragam

3. Bubble Fresh Milk Tea

Varian bubble fresh milk tea juga serupa rasanya dengan milk tea original. Hanya saja, susu yang digunakan adalah susu murni dan lebih banyak. Dalam satu gelasnya (700 ml) mengandung sebanyak 670 kalori.

4. Milk Foam Green Tea

Walaupun bahan dasarnya terbuat dari teh hijau, namun ada campuran milk foam. Milk foam inilah yang membuat satu gelasnya memiliki kalori cukup tinggi. Setidaknya terdapat 620 kalori per gelas besar bubble tea berukuran 700 ml.

5. Matcha Latte

varian rasa bubble tea dan jumlah kalorinyavarian rasa bubble tea dan jumlah kalorinya Foto: Getty Images/iStockphoto

Matcha adalah teh hijau bubuk yang menyehatkan jika diminum secara rutin karena kandungan zat antioksidannya tinggi. Dalam varian bubble tea, biasanya matcha diolah menjadi latte.

Walaupun terdapat susu skim di dalamnya, namun kandungan gulanya rendah. Bahkan, ada matcha latte yang tidak menggunakan gula. Dalam segelas bubble tea matcha latte (700 ml), mengandung 480 kalori.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Battle Rasa Boba Murah Vs Mahal, Mana Lebih Enak?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com