Lunch Box Cake Korea

Kisah Sukses Nuraina Jalani Bisnis Lunch Box Cake Korea

Riska Fitria - detikFood Rabu, 24 Mar 2021 13:00 WIB
Kisah Sukses Nuraina Jalani Bisnis Lunch Box Cake Korea Foto: BERNAMA/
FOKUS BERITA Lunch Box Cake Korea
Jakarta -

Lunch box cake Korea bisa menjadi ide berbisnis di tengah pandemi. Seperti baker di Malaysia ini yang sukses meraup keuntungan dari bisnis kue gaya Korea ini. Begini kisahnya.

Lunch cake box Korea adalah sponge cake yang dihias buttercream dengan gaya desain yang minimalis, sehingga terlihat estetik. Kue gaya Korea tersebut sedang menjadi tren di TikTok dan membuat banyak orang penasaran.

Sejak saat itulah, lunch box cake Korea bisa menjadi ide berbisnis di tengah pandemi. Banyak baker-baker yang lantas menawarkan lunch box cake Korea dan meraup banyak keuntungan.

Baca Juga : Ini 4 Alasan Minimalist Cake ala Korea Jadi Tren

Kisah Sukses Nuraina Jalani Bisnis Lunch Box Cake KoreaKisah Sukses Nuraina Jalani Bisnis Lunch Box Cake Korea Foto: BERNAMA/

Seperti yang dialami oleh Nuraina Ezzati Abdul Rahman, seorang baker yang berasal dari Malaysia. Nuraina yang berprofesi sebagai baker ini mengalami penurunan setelah toko rotinya tutup selama tiga bulan karena lockdown.

Namun, wanita berusia 23 tahun tersebut punya semangat yang tinggi dan memutuskan untuk beralih ke menawarkan kue-kue gaya Korea atau disebut juga lunch box cake Korea. Ia menampilkan warna-warna pastel dan gaya font 3D.

"Saya menerima tanggapan yang luar biasa dari pelanggan saya. Terutama untuk pesanan yang dilakukan melalui Twitter. Penjualan saya meningkat tiga kali lipat," ujar Nuraini, seperti yang dikutip dari The Star.

Kisah Sukses Nuraina Jalani Bisnis Lunch Box Cake KoreaKisah Sukses Nuraina Jalani Bisnis Lunch Box Cake Korea Foto: BERNAMA/

Bukan hanya itu, kesuksesannya menjalani bisnis lunch box cake Korea ini juga membuat Nuraina Ezzati memberikan kesempatan kerja kepada beberapa temannya yang terkena dampak pandemi.

"Sebelum lockdown diterapkan, saya menjalankan bisnis saya sendiri. Mulai dari proses memanggang hingga mengantarkan kue ke pesanan," tutur Nuariana Ezzati.

Berkat mempromosikan melalui media sosial, Nuraina Ezzati bisa mempekerjakan tiga staf dan dua kurir untuk membantunya menjalankan bisnis kue gaya Korea. Kepiawaian Nuraini membuat kue ini karena memang dirinya lulusan dari sekolah baking.

Nuraina Ezzati telah menyelesaikan studinya dan mendapat gelar Diploma Baking dan Pastry dari Kuala Kangsar Vocational College. Lebih lanjut, ia menjalani bisnis kue ini sejak tahun 2018.

Viral Saat Pandemi, Kue Bolu Beroles Buttercream Dalam Kotak MungilViral Saat Pandemi, Kue Bolu Beroles Buttercream Dalam Kotak Mungil Foto: Instagram @pico9_

Ia mengatakan tren lunch box cake Korea ini berawal dari drama Korea dan musik pop yang sering menampakan wujud kue bergaya minimalis ala Korea. Banyak juga kustomernya yang memesan kue dengan hiasan tulisan Korea.

"Ukuran kuenya hanya sekitar 12 cm ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya apalagi saat ada pelanggan yang meminta saya untuk menuliskan kata-kata panjang dalam bahasa Korea di atasnya," ujar Nuraina Ezzati.

Selain Nuranina Ezzati, ada beberapa baker lainnya yang juga mendulang kesuksesan berkat bisnis lunch box cake Korea. Seperti toko kue Butter Digger Dahlia Fisol, toko kue Melurcakes dan toko kue Cushycandy yang populer di Malaysia.

Baca Juga : 4 Fakta Menarik Sponge Cake yang Dibuat Lunch Box Cake Korea



Simak Video "Unik! Lunch Box Cake Korea dengan Bahan Vegan "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA Lunch Box Cake Korea

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com