Bikin Laper! Nikmatnya Nyeruput Sumsum Sop Kambing Pakai Sedotan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 24 Mar 2021 08:30 WIB
Bikin Laper! Nyeruput Sumsum Sop Kambing Nikmat Pakai Sedotan Foto: Trans TV
Jakarta -

Bagi penggemar sop kambing wajib cicipi sop kambing dari tim Bikin Laper ini. Ada sop kambing yang empuk dagingnya dan gurih mantap kuahnya.

Masih dalam acara petualangan kuliner yang seru ke berbagai tempat. Kali ini tim Bikin Laper membawa Gilang Samiadji dan Ivan Lie, untuk kulineran enak cicip sop kambing yang menggoyang lidah.

Baca juga: Bikin Laper! Puas Nikmati Makanan Jepang Kaki Lima di 'Sopo Ngiro'

Nama restorannya Sop Kambing Kui Sen yang ada di Gajah Mada, Jakarta Pusat. Menunya memang sederhana, tapi kualitas rasanya tak perlu diragukan lagi.

Bikin Laper! Nyeruput Sumsum Sop Kambing Nikmat Pakai SedotanBikin Laper! Nyeruput Sumsum Sop Kambing Nikmat Pakai Sedotan Foto: Trans TV

Di sana Ivan dan Gilang langsung pesan menu andalan mereka. Yaitu Sop Campur (Rp 82.000). Sop campur kambing ini dilengkapi dengan tulang sumsum kambing yang besar dan gurih.

"Kita cek yuk seberapa julidnya. Rasa kuahnya segar banget, tekstur kuahnya ringan. Asli daging kambingnya enak dan empuk banget, gak perlu pakai tenaga. Ini direbusnya lumayan lama, dan gurihnya meresap hingga ke bagian dalam tulangnya. Apalagi kalau pakai sambal cabe ijonya, bikin laper!" ungkap Ivan.

"Sumsumnya menggoda dan pedasnya menusuk lidah. Ini sampai gak bisa berhenti gerogot daging kambing dari tulangnya. Ini waktunya nyeruput sumsum kambing, bisa dibilang ini tuh harta karun tersembunyi. Jangan lupa seruput pakai kuah," puji Gilang.

Bikin Laper! Nyeruput Sumsum Sop Kambing Nikmat Pakai SedotanBikin Laper! Nyeruput Sumsum Sop Kambing Nikmat Pakai Sedotan Foto: Trans TV

"Ini rasanya juara banget pokoknya meledak di lidah. Apalagi kalau pakai nasinya, pasti enak banget," pungkas Gilang, yang masih sibuk menyeruput tulang sumsum kambing menggunakan sedotannya.

Selain menu sumsumnya tersedia juga hidangan kambing dan daging lainnya yang wajib dicoba. Mulai dari daging dan urat kambing yang dipanggang. Kemudian ada sop campur dengan daging kambing melimpah. Sampai buntut sapi goreng.

Bagi yang penasaran dengan kulineran seru tim Bikin Laper lainnya. Wajib tonton terus episode terbaru Bikin Laper.

Episodenya tayang setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga: Bikin Laper! Babat Gongso dan Asem-asem Daging yang Mantul



Simak Video "Bikin Laper: Main Golf Sambil Kulineran di Kawasan Bintaro"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com