Masak Steak Pakai Nutella, Chef Ini Dikritik Gordon Ramsay

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 23 Mar 2021 16:30 WIB
masak steak pakai nutella, chef ini dikritik gordon ramsay Foto: TikTok @gordonramsayofficial/@realguga
Jakarta -

Gordon Ramsay sering mengomentari tutorial memasak yang ada di TikTok. Kali ini ia memberi kritik pedas pada seorang chef yang memasak steak pakai Nutella.

Aplikasi TikTok kini menjadi wadah baru untuk mereka yang kreatif. Tak hanya soal menari dan bernyanyi saja, tetapi juga mereka yang jago memasak.

Banyak tutorial memasak dibagikan di TikTok. Kreatornya mulai dari yang amatir hingga profesional seperti chef. Tutorial yang dibagikan juga bersifat praktis hingga masak 'nyeleneh'.

Hal ini dilakukan oleh seorang kreator di TikTok yang diketahui adalah chef asal Miami, Florida, Amerika Serikat. Chef bernama Gustavo Tosta dengan akun TikTok @realguga ini membagikan tutorial masak steak wagyu.

masak steak pakai nutella, chef ini dikritik gordon ramsaymasak steak pakai nutella, chef ini dikritik gordon ramsay Foto: TikTok @realguga

Baca Juga: Gordon Ramsay 'Uncharted' di Indonesia, Cicip Durian Sampai Masak Rendang

Namun, tutorial masak steaknya ini terbilang 'nyeleneh' karena menggunakan selai cokelat Nutella. Sebelumnya Tosta juga pernah membuat steak dengan sparkling water, selai kacang, hingga nanas.

Tutorial masak steak wagyu memakai Nutella yang dibagikan oleh chef Tosta ini sudah ditonton hingga 1,3 juta kali. Hal ini membuat Gordon Ramsay kesal dan memberikan kritik pedas terhadapnya.

masak steak pakai nutella, chef ini dikritik gordon ramsaymasak steak pakai nutella, chef ini dikritik gordon ramsay Foto: TikTok @gordonramsayofficial/@realguga

Gordon Ramsay langsung mengunggahnya ke akun TikTok miliknya. Ia menuliskan keterangan, "Nutella di atas Wagyu? Serius!! Kamu Nutella sandwich yang bodoh."

"Apa yang kamu lakukan? Ayolah, Nutella di atas wagyu? Kamu kayaknya bercanda denganku. Hentikan itu! Serius? Kamu benar-benar idiot!" ujar Ramsay dengan pedas dalam videonya.

Chef Tosta yang mengetahui kalau tutorial memasak steak wagyu miliknya dikomentari pedas oleh Gordon Ramsay mengaku tak bisa berhenti tertawa ketika menontonnya. Ia juga mengungkapkan komentar terkait hal itu.

masak steak pakai nutella, chef ini dikritik gordon ramsaymasak steak pakai nutella, chef ini dikritik gordon ramsay Foto: TikTok @realguga

"Banyak yang berkomentar, 'Guga kita suka Nutella, kita suka steak, kenapa kamu tidak memadukan keduanya?' Saat itu yang aku pikirkan adalah gila bagaimana aku melakukannya," ujar chef Tosta seperti dikutip dari Insider (19/3).

Tosta juga mengatakan kalau yang ia lakukan hanyalah sebuah eksperimen. Karena banyak orang yang mengatakan kepadanya untuk membuat steak tersebut.

Baca Juga: Gordon Ramsay Beri Kritik Pedas untuk Tutorial Masak di TikTok, Apa Katanya?



Simak Video "Resep Martabak Manis Nutella"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com