Rajin Banget! Netizen Ini Hitung Total Jumlah Iklan 'Ikatan Cinta'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 23 Mar 2021 12:30 WIB
Rajin Banget! Netizen Ini Hitung Total Jumlah Iklan ‘Ikatan Cinta’ Foto: TikTok @anaya
Jakarta -

Sinetron Ikatan Cinta masih digandrungi banyak orang. Jumlah penontonnya banyak, begitupun dengan iklan yang tayang di setiap episode. Segini jumlahnya!

Ikatan Cinta adalah sinetron hits yang tayang di sebuah stasiun televisi swasta. Pemeran utamanya, Amanda Manopo dan Arya Saloka sukses bikin penontonnya 'baper' dengan jalan cerita yang ada.

Tayang setiap hari selama kurang lebih 1,5 jam, episode terbaru Ikatan Cinta selalu ditunggu-tunggu. Bahkan banyak orang gelar nonton bareng (nobar) demi melihat kelanjutan cerita asmara Andin (Amanda Manopo) dan Aldebaran (Arya Saloka).

Jika kebanyakan orang fokus dengan jalan cerita Ikatan Cinta, berbeda dengan netizen TikTok @anaya. Netizen bernama Andhira A. Muzdalifa ini malah salah fokus dengan iklan di Ikatan Cinta.

Rajin Banget! Netizen Ini Hitung Total Jumlah Iklan 'Ikatan Cinta'Rajin Banget! Netizen Ini Hitung Total Jumlah Iklan 'Ikatan Cinta' Foto: TikTok @anaya

"Nonton Sinetron (NO), Nonton Iklan Sinetron (YES)," tulisnya di unggahan video (20/3) yang telah ditonton hampir 500 ribu kali ini. Andhira kemudian menginformasikan jumlah iklan Ikatan Cinta episode 208.

"Malam ini ada 104 iklan di luar sinetron Ikatan Cinta dan 18 iklan di dalam sinetronnya, yang terbagi dalam 3 segmen. Terpantau menurun bund, tapi ada anggota iklan baru yaitu Sosis So Nice, Avitex, dan Potabee," katanya.

Baca Juga: So Sweet! Suami Berikan Tumpeng 'Ikatan Cinta' untuk Ultah Istrinya

Andhira juga menunjukkan lembar daftar iklan yang ia buat manual. Dalam daftarnya, terlihat produk makanan dan minuman mendominasi.

Ada produk kopi, mie instan, minuman, cokelat, minuman sereal, kaldu masak, bumbu masak instan, sampai susu dan es krim. Semuanya tertulis jelas dengan tinta pulpen warna merah dan biru.

Rajin Banget! Netizen Ini Hitung Total Jumlah Iklan 'Ikatan Cinta'Rajin Banget! Netizen Ini Hitung Total Jumlah Iklan 'Ikatan Cinta' Foto: TikTok @anaya

Banyak netizen salut dengan usaha keras Andhira dalam merangkum iklan-iklan Ikatan Cinta. "Kelewatan rajin, tapi good job," kata seorang netizen."

"Ngitung iklan digaji gak?" tanya netizen lainnya. Sementara itu ada juga netizen yang salah fokus dengan jumlah iklan. "Parah banget (banyaknya) emang iklannya kemarin," sahut seorang netizen.

Dihubungi detikfood (22/3), Andhira mengonfirmasi kalau daftar iklan Ikatan Cinta itu benar buatannya. Ia rela menonton TV dari awal Ikatan Cinta tayang sampai habis.

"Sebelumnya belum pernah bikin daftar (iklan) kayak gini sih. Ini baru pertama kali bikin kayak gini," katanya.

Andhira sendiri mengaku sebagai pencinta Ikatan Cinta, meski ia tidak mengikuti sinetron ini sejak awal. "Mulai ngikutin sejak pertengahan November 2020, sinetronnya sendiri mulai tayang sekitar bulan Oktober 2020," katanya.

Rajin Banget! Netizen Ini Hitung Total Jumlah Iklan 'Ikatan Cinta'Rajin Banget! Netizen Ini Hitung Total Jumlah Iklan 'Ikatan Cinta' Foto: TikTok @anaya

Di balik banyaknya jumlah iklan Ikatan Cinta, Andhira mengaku tak terganggu dengan keberadaannya. Ia mengatakan, "Soalnya aku tahu posisiku di sini hanya sebagai penonton (gratis, pula), sedangkan iklan di sini menjadi salah satu sumber penghasilan dari sinetronnya."

Andhira juga mengatakan kerap dibuat ngiler dengan iklan produk makanan dan minuman di Ikatan Cinta. Tak jarang, ia berakhir membeli produk yang diiklankan.

"Beberapa iklan ada yang bikin ngiler, bahkan dulu pernah juga ikutan beli. Beberapa produk yang kubeli gegara Ikatan Cinta ada Migelas, Lemonilo, sama Drink Beng-beng," tutup Andhira.

Baca Juga: Doyan Ngemil, Amanda Manopo Bikin Minimarket di Lokasi 'Ikatan Cinta'

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com