Layani Pelanggan Tunanetra dengan Tulus, Dua Pelayan Ini Banjir Pujian

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 21 Mar 2021 14:30 WIB
Layani Pelanggan Tunanetra dengan Tulus, Dua Pelayan Ini Banjir Pujian Foto: Gillian Loh/iStock
Jakarta -

Memiliki keterbatasan dalam penglihatan, pelanggan tunanetra ini dapat perlakuan khusus dari pelayan warung makan. Aksi pelayan ini membuat orang-orang terharu!

Meski tengah sibuk melayani pesanan makanan pengunjung lainnya, tidak membuat dua pelayan di warung makan 'Mamak' ini berhenti berbuat kebaikan.

Baca Juga: Mirip Aktor Turki, Penjaga Warung Makan Ini Tampannya Bikin Gagal Fokus

Dilansir dari SAYS (21/03), kisah kebaikan ini dibagikan oleh wanita asal Kuala Lumpur, Malaysia bernama Gillian Goh. Ia membagikan kisah kebaikan ini grup Facebook 'The MAKAN Club'.

Saat itu Gillian tengah makan siang di warung makan, yang di Malaysia sendiri dikenal dengan sebutan 'Kedai Mamak'. Letak warung makan ini berada tak jauh dari University Hospital di Kuala Lumpur.

Layani Pelanggan Tunanetra dengan Tulus, Dua Pelayan Ini Banjir PujianLayani Pelanggan Tunanetra dengan Tulus, Dua Pelayan Ini Banjir Pujian Foto: Gillian Loh/iStock

"Ada dua pria tunanetra asal India yang datang ke warung makan. Duduk di samping meja saya. Kemudian dua pelayan di sana langsung datang dan melayani mereka. Pelayan ini bertanya asal pelanggan ini, dan makanan apa yang mereka inginkan. Mereka berbicara dalam bahasa Tamil yang dicampur dengan bahasa Melayu," jelas Goh.

Tak hanya mengajak pelanggan tunanetra ini ngobrol. Kedua pelayan itu juga tak henti-hentinya membawakan makanan untuk mereka, mengisi ulang minuman mereka, menawarkan jenis makanan lain sambil tersenyum ramah. Meskipun kedua pelanggan itu tidak bisa melihat kebaikan mereka.

"Hati saya sangat tersentuh dan terharu menyaksikan kebaikan ini," lanjut Goh.

Goh juga mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan kedua pelayan baik hati itu tengah melayani pelanggan tunanetra tersebut dengan sepenuh hati.

Di akhir unggahannya, Goh menyebutkan bahwa kedua pelayan itu bekerja di Sri Seenu Restaruant. Warung makan ini menyajikan hidangan khas Melayu dan India di daerah Petaling Jaya.

Layani Pelanggan Tunanetra dengan Tulus, Dua Pelayan Ini Banjir PujianLayani Pelanggan Tunanetra dengan Tulus, Dua Pelayan Ini Banjir Pujian Foto: Gillian Loh/iStock

"Pemandangan yang sangat indah. Saya terharu melihatnya, terima kasih sudah membagikan aksi kebaikan ini," komen salah satu netizen.

"Sedikit kebaikan, tapi memiliki efek dan imbas yang besar bagi orang-orang di sekitarnya," puji netizen.

"Terkadang kita terlalu lelah dan sibuk untuk berbuat kebaikan. Tapi kedua pelayan ini tetap melakukan kebaikan, meskipun orang yang ditolongnya tidak bisa melihat mereka," pungkas netizen lainnya.

Tak hanya di Malaysia, aksi kebaikan serupa juga terjadi di Jogja. Lewat akun Instagram @anggahrjn, ia membagikan kisah seorang penjual cemilan tunanetra yang setiap harinya berjualan dengan berjalan kaki. Bahkan penjual itu rela merantau dari Brebes ke Jogja untuk mencari nafkah.

Baca Juga: Jualan Camilan dari Brebes ke Jogja, Tunanetra Ini Bikin Haru Netizen



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com