Segini Harga Jajanan Indonesia di Korea, Batagor Rp 130 Ribu!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 21 Mar 2021 18:00 WIB
harga jajanan indonesia di korea Foto: YouTube Bianca Kartika
Jakarta -

Seorang YouTuber asal Indonesia yang tinggal di Korea ini mengungkapkan harga jajanan Indonesia yang ia beli. Ada dadar gulung, klapertaart, hingga es cendol.

Tinggal di negara lain memang cukup sulit untuk mendapatkan makanan yang pas di lidah. Apalagi kalau sudah merindukan makanan khas Indonesia.

Beruntungnya di Korea Selatan saat ini sudah banyak restoran dan supermarket yang menawarkan makanan Indonesia. Ada juga jajanan Indonesia yang bisa dipesan lewat online.

Seorang YouTuber asal Indonesia yaitu Bianca Kartika saat ini sedang tinggal di Korea bersama sang suami. Lewat YouTube miliknya, Bianca sering membagikan aktivitasnya di Korea.

Mulai dari memperkenalkan budaya Korea, berbelanja, makanan Korea, hingga produk Indonesia yang ada di Korea. Saat itu, ia juga sempat membeli beberapa jajanan Indonesia lewat online. Bianca juga mengungkapkan harga jajanan tersebut.

Berikut harga jajanan Indonesia yang ada di Korea:

1. Dadar Gulung

harga jajanan indonesia di koreaharga jajanan indonesia di korea Foto: YouTube Bianca Kartika

Jika di Indonesia, dadar gulung ditawarkan dengan harga Rp 1.000-Rp 2.000 per buahnya. Biasanya dadar gulung ditawarkan di penjual jajanan pasar.

Bianca yang rindu dengan rasa dadar gulung pun memesannya via online. Ia membeli satu paket dengan isi 5. Harga satuannya dibanderol 1,000 won (Rp 13.000). Perbedaan harganya jauh lebih mahal hingga 10 kali lipat.

2. Batagor

harga jajanan indonesia di koreaharga jajanan indonesia di korea Foto: YouTube Bianca Kartika

Batagor yang dibeli oleh Bianca juga dari toko online yang sama. Satu paketnya berisikan 7 pangsit isi goreng dan 4 tahu. Ada juga bumbu kacang dan bawang gorengnya.

Harga batagor ini membuat mereka terkejut karena dibanderol 10,000 won (Rp 130 ribu). Lagi-lagi harganya jauh lebih mahal, kalau di Indonesia harganya dibanderol Rp 10.000-Rp 30.000 per porsinya.

Baca Juga: Begini Suasana Supermarket Indonesia Terbesar yang Ada di Korea Selatan

3. Klapertaart

harga jajanan indonesia di koreaharga jajanan indonesia di korea Foto: YouTube Bianca Kartika

Klapertaart juga bisa kamu beli di Korea Selatan lewat toko online yang Bianca kunjungi. Satu porsinya cukup besar dengan tampilan yang benar-benar mirip dengan klapertaart Indonesia.

Harga per loyang sedangnnya dibanderol harga 5,000 won (sekitar Rp 70 ribu). Menurut Bianca rasanya juga tak kalah enak dengan yang ada di Indonesia.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Es Krim Gabus Pelangi "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com