Inspiratif! Mantan Teroris dan Pecandu Narkoba Ini Sukses Jualan Makanan

Riska Fitria - detikFood Minggu, 21 Mar 2021 19:00 WIB
Inspiratif! Mantan Teroris dan Pecandu Narkoba Ini Sukses Jualan Makanan Foto: News
Jakarta -

Memiliki masa lalu yang kelam hingga mendekam di penjara, mantan napi dan pecandu narkoba kini sukses berbisnis kuliner. Ada yang sukses jualan soto hingga jualan jus. Ini kisahnya.

Dari masa lalu pasti semua orang mengharapkan sesuatu yang lebih baik pada kehidupannya. Termasuk juga mantan kriminal yang pernah mendekam di penjara. Mereka merasakan dinginnya jeruji besi karena kasus-kasus kriminal yang pernah dilakukan.

Mulai dari teroris yang terlibat dalam ledakan bom di Bali, gengster yang kerap bikin ulang hingga pecandu narkoba. Apapun masa lalunya, semua orang berhak punya masa depan yang bersinar.

Hal tersebut dibuktikan oleh para mantan napi yang berhasil menjadi pribadi yang lebih baik. Kini nama mereka dikenal sebagai penjual makanan yang sukses bahkan sampai ada yang menjadi miliuner.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 kisah mantan kriminal yang sukses jualan makanan:

1. Mantan Teroris Jualan Soto

Inspiratif! Mantan Teroris dan Pecandu Narkoba Ini Sukses Jualan MakananInspiratif! Mantan Teroris dan Pecandu Narkoba Ini Sukses Jualan Makanan Foto: detikcom

Masih ingat dengan kasus bom Bali I pada 2004 silam yang melibatkan Jack Harus sebagai tersangka? Setelah keluar dari penjara, Jack Harun sudah berubah dari masa lalunya yang kelam. Bahkan kini ia sudah sukses berjualan soto.

Warung sotonya dikenal bernama Soto Bang Jack. Lokasi warungnya berada di kawasan Karanganyar, tepatnya di Gang Kurma VI, Tangkil Baru, Manang, Kecamatan Grogol. Soto tersebut diracik olehnya sendiri.

Jack menceritakan kalau awal meracik bumbu soto, ia mengalami kesulitan untuk mendapatkan rasa yang konsisten. Namun, semakin berjalannya waktu ia paham dengan formulanya. Sekarang warung sotonya sudah memiliki beberapa karyawan.

Ada yang tak kalah mengejutkan, setiap hari Jumat di pekan pertama ia selalu memberikan makanan gratis. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan bantuan bagi yang kurang mampu.

Baca Juga : Napiter Insyaf: Meracik Bumbu Soto Lebih Susah Daripada Meracik Bom

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Inspiratif Kawanan Anak Muda Dirikan Kedai Kopi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com