Bantu Pedagang Kecil, Nagita Slavina Borong Jajanan SD Segerobaknya

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 20 Mar 2021 18:00 WIB
Bantu Pedagang Kecil, Nagita Slavina Borong Jajanan SD Segerobaknya Foto: YouTube Rans Entertainment
Jakarta -

Nagita Slavina kembali bikin heboh karena borong jajanan SD segerobak-gerobaknya dan didatangkan langsung ke rumahnya. Mulai dari es podeng, telur gulung, siomay dan kue cubit.

Nagita Slavina memiliki ketertarikan soal kuliner. Ia bahkan menyukai segala jenis makanan, mulai dari makanan berat hingga camilan. Terkenal tajir melintir, namun siapa sangka, Nagita juga doyan jajanan SD gerobakan.

Seperti yang ditayangkan dalam YouTube Channel Rans Entertainment (18/03, wanita yang akrab disapa Gigi itu memborong jajanan SD. Bukan hanya satu atau dua porsi, melainkan satu gerobak sekaligus.

Baca Juga : Romantisnya Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Saat Kulineran

Bantu Pedagang Kecil, Nagita Slavina Borong Jajanan SD SegerobaknyaBantu Pedagang Kecil, Nagita Slavina Borong Jajanan SD Segerobaknya Foto: YouTube Rans Entertainment


Terlihat dalam video gerobak-gerobak jajanan SD tersebut didatangkan langsung ke rumahnya yang berasa di Kompleks Andara. Aneka jajanannya tersedia mulai dari es podeng, batagor dan siomay, kue cubit dan telur gulung.

Nagita Slavina mengatakan bahwa jajanan SD tersebut mengingatkan dirinya saat masih duduk di bangku sekolah. Ia mengingat momen bersama temannya selalu jajan siomay sambil main permainan.

"Ini kayak waktu sekolah aku jajan siomay dimakan langsung dari plastiknya nih bener kayak gini. Terus sambil main karet. Anak sekolah sekarang gak akan tau nih serunya jajan kayak gini," ujar Nagita.

Bantu Pedagang Kecil, Nagita Slavina Borong Jajanan SD SegerobaknyaBantu Pedagang Kecil, Nagita Slavina Borong Jajanan SD Segerobaknya Foto: YouTube Rans Entertainment

Dalam video tersebut wanita kelahiran 17 Februari 1988 tersebut menjelaskan bahwa para pedagang jajanan SD itu didatangkan dari area mangkalnya. Seperti pedagang Siomay Ikan dan Batagor misalnya yang biasa mangkal di RS Prikasih.

Kemudian Pedagang Kue Cubit Mang Tatang dari pangkalan Taman Wijaya, lalu ada Es Podeng juga dari RS Prikasih dan pedagang telur gulung dari pangkalan Jalan Cilobak, Jati Padang.

Ibu satu anak ini pun tak mau ketinggalan untuk mencicipi semua jajanan SD yang telah didatangkan ke rumahnya. Nagita Slavina juga menilai rasa jajanannya sangat enak dan mengingatkan dengan masa sekolah.

"Ini rasa bumbu kacang siomaynya bener-bener mirip kayak di sekolah aku. Semua juga nih, kue cubit juga, biasa akan pesen yang setengah matang kayak gini. Es podeng nih rotinya yang selalu aku cari dan telur gulung yang endul," ujar Nagita.

Bantu Pedagang Kecil, Nagita Slavina Borong Jajanan SD SegerobaknyaBantu Pedagang Kecil, Nagita Slavina Borong Jajanan SD Segerobaknya Foto: YouTube Rans Entertainment

Bukan hanya itu, istri Raffi Ahmad tersebut juga mencoba untuk membuat jajanan SD secara langsung. Nagita Slavina merasa kesulitan saat mencoba telur gulung pada proses menggulungnya dengan lidi.

Ternyata ada tujuan mulia di balik kehebohannya mengundang pedagang jajanan SD ke rumah. Selain memang untuk dinikmati, juga untuk membantu pedagang kecil yang mungkin sepi karena pandemi COVID-19.

Mengingat gedung-gedung sekolah yang biasa dijadikan tempat mangkal untuk berjualan telah tutup selama lebih dari satu tahun. Karenanya Nagita Slavina juga menyertakan nomor telepon si pedagang jika ada penonton yang ingin memesan dagangannya.

"Buat kalian yang mungkin pengen ada acara atau pengen jajan. Bisa nih hubungi nomor-nomor si pedagang ini. Jajanannya enak-enak dan harganya terjangkau kok," ujar Nagita Slavina.

Bantu Pedagang Kecil, Nagita Slavina Borong Jajanan SD SegerobaknyaBantu Pedagang Kecil, Nagita Slavina Borong Jajanan SD Segerobaknya Foto: YouTube Rans Entertainment

Momen Nagita Slavina saat mendatangkan para pedagang jajanan SD itu pun tak luput dari komentar netizen. Berbagai tanggapan pun memenuhi kolom komentar.

"Mulia sekali, ide cerdas dan sehat bagi orang yang lebih beruntung seperti keluarga Raffi & Gigi, mengundang para pedagang makanan keliling ke rumah mereka untuk "diborong"," tulis netizen.

"Trimakasih a Raffi, mba Gigi udah membantu para pedagang kaki lima yang sepi karena lagi pandemi, selain membantu ngelarisin dagangannya + membuat para pedagang seneng bisa ke rumah Raffi ahmad,jd cerita ke keluarga, jadi dikenal pembeli," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : 5 Momen Nagita Slavina saat Masak Nasi Goreng dan Kue Cokelat untuk Keluarga



Simak Video "Apa Kabar Bisnis Kue Artis Kekinian?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com