Haru! Pemilik Resto Nyetir 6 Jam Demi Bikin Masakan Favorit Pasien Kanker

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 18 Mar 2021 14:30 WIB
Haru! Pemilik Resto Nyetir 6 Jam Demi Bikin Masakan Favorit Pasien Kanker Foto: Food NDTV
Jakarta -

Selalu ada cerita positif di internet, salah satunya mengenai pemilik resto ini. Ia rela nyetir 6 jam demi bisa membuatkan makanan favorit pelanggannya yang idap kanker.

Dikutip dari Food NDTV (18/3), pemilik restoran Ekiben di Baltimore, Amerika Serikat mendapat pesanan makanan dari sebuah keluarga pasien kanker. Pihaknya menanggapi serius pesanan makanan itu hingga membuat pemilik resto rela nyetir 6 jam ke Vermont untuk membuatkan makanan favorit pasien kanker tersebut.

Hal ini diketahui dari unggahan netizen Facebook, Zeke Cohen. Ia mendapatkannya dari grup privat di Facebook bernama 'Canton Neighbours'.

"Saya selalu mengatakan Ekiben adalah bisnis yang selalu mencontohkan rasa hormat kepada masyarakat dan memperlakukan orang dengan cinta. Ditambah makanan mereka yang enak luar biasa. Baca ini, makan nugget tahu mereka, dan usahakan tidak menangis saat membacanya," tulis Cohen.

Haru! Pemilik Resto Nyetir 6 Jam Demi Bikin Masakan Favorit Pasien KankerHaru! Pemilik Resto Nyetir 6 Jam Demi Bikin Masakan Favorit Pasien Kanker Foto: Facebook Zeke Cohen

Diketahui penulis unggahan tersebut memiliki ibu mertua yang tinggal di Vermont. Namun ibunya sering datang ke Baltimore untuk bertemu dengannya dan sang putri.

Setiap kali datang ke Baltimore, ibu mertuanya selalu sempatkan makan Tempura Broccoli buatan restoran Ekiben. Bahkan ibu mertuanya ini pernah bercanda, jika ia terkapar di tempat tidur karena sakit, olahan brokoli goreng tepung ini adalah menu yang akan ia inginkan.

Ternyata nasib malang menimpa dirinya. Ibu mertua netizen ini didiagnosa kanker paru-paru stadium 4. "Kami mengunjunginya akhir pekan ini untuk kemungkinan mengucapkan selamat tinggal dan menikmati waktu bersama," ujar netizen ini.

Ia mengatakan sempat menghubungi pemilik restoran Ekiben untuk meminta resep Tempura Broccoli karena keluarga ingin membuatkannya untuk sang ibu mertua.

Baca Juga: Curhat Sedih Pemilik Resto yang Dapat Order dari Driver Ojol

Ternyata bukan resep yang didapat, melainkan perhatian luar biasa dari pihak restoran Ekiben. Pemiliknya, Steve Chu dan rekannya, Ephrem Abebe menawarkan diri untuk mendatangi langsung ibu mertua netizen ini di Vermont.

Haru! Pemilik Resto Nyetir 6 Jam Demi Bikin Masakan Favorit Pasien KankerHaru! Pemilik Resto Nyetir 6 Jam Demi Bikin Masakan Favorit Pasien Kanker Foto: Instagram Ekiben Baltimore

Mereka rela menyetir 6 jam demi mengunjungi salah satu pelanggan setianya. "Terima kasih sudah menghubungi kami. Ephrem dan saya sangat ingin bertemu kalian di Vermont, dan membuat makanan fresh sehingga rasanya akan seperti yang ia ingat," kata Steve Chu.

Dikabarkan Baltimore Sun (18/3), ibu mertua netizen itu disebut sangat senang bisa menikmati makanan buatan pemilik resto Ekiben. Ia alami kesulitan makan karena ada luka di mulutnya akibat kanker, namun ia tetap semangat makan menu Ekiben.

"Ia bahkan ingin menjilati mangkuk," kata sang putri. Ia bersyukur karena pemilik resto Ekiben begitu baik pada sang ibu dan keluarganya padahal mereka tak kenal secara personal.

"Kami senang bisa membuat dia bahagia. Saya rasa inilah arti keramahan sesungguhnya," kata Steve Chu.

Haru! Pemilik Resto Nyetir 6 Jam Demi Bikin Masakan Favorit Pasien KankerHaru! Pemilik Resto Nyetir 6 Jam Demi Bikin Masakan Favorit Pasien Kanker Foto: Brandon Jones

Aksi kebaikan pemilik restoran Ekiben ini bikin banyak orang terharu sekaligus salut.

"Itu salah satu bahan rahasia mereka... Makanan dibuat dengan cinta," kata seorang netizen. "Sungguh luar biasa. Saya akan selalu jadi penggemar berat dan pelindung Ekiben," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Ini Kiat Para Chef Agar Restoran Bertahan di Tengah Pandemi COVID-19

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com