ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Tempat Sarapan Gudeg Enak khas Jogja yang Buka Sejak Pagi

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 18 Mar 2021 08:00 WIB
Gudeg
Foto: Getty Images/iStockphoto/Lutfi Hanafi


3. Gudeg Bu Tinah

gudeg bu tinahgudeg bu tinah Foto: Riska Fitria/ dok. detikFood

Sedang viral setelah didatangi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sarapan di sana. Warung gudeg Bu Tinah ini sayang untuk dilewatkan, jika sedang berada di daerah Jakarta Pusat.

Meski hanya warung kaki lima, tapi pelanggannya tak main-main. Ada Megawati hingga Soeharto. Cita rasa nasi gudeg di sini tentu saja enak dan berkualitas. Selama puluhan tahun, warung gudeg Bu Tinah selalu jadi spot sarapan favorit di daerah Gondangdia.

Menu makanannya cukup beragam. Kalau mau paket nasi gudeg sayur harganya cuma Rp 10.000. Kalau nasi gudeg dan telur opor harganya RP 17.000. Sementara untuk menu nasi gudeg komplet dengan ayam harganya Rp 32.000.

Selain itu juga bisa ditambah dengan aneka lauk lain seperti rendang ceker, pindang telur, tahu dan tempe bacem dan lainnya.

Baca Juga: Gudeg Bu Tinah: Gudeg Kaki Lima Enak Langganan Megawati hingga Soeharto

Gudeg Bu Tinah
Jl. Srikaya II RT.05/07, Kebon Sirih
Menteng, Jakarta Pusat
Telepon : 08159790691
Jam Buka : 06.00 - 15.00


4. Gudeg Jowo Raos Echo

gudeg mbah lindu yogyakartagudeg Foto: Lusiana/detikfood

Mau sarapan gudeg khas Jogja yang enak dan murah di Pasar Rebo? Jangan lupa cicip gudeg di warung Jowo Raos Echo. Letaknya ada di jalan Masjid Gedong, dan buka sejak jam 8 pagi.

Setiap paginya banyak orang yang rela mengantre untuk sarapan nasi gudeg enak di sini. Harganya juga ramah di kantong, dengan modal Rp 12.000 saja sudah bisa sarapan nasi gudeg dengan lauk telur dan siraman kuah opor ayam.

Kalau mau makan nasi gudeg pakai ayam ukuran besar dan telur, cukup keluarkan Rp 23.000 dijamin pasti kenyang. Tersedia juga nih menu pelengkap seperti tambahan tempe dan tahu bacem, pepes ayam, sambal goreng krecek hingga garang asam. Semua menu ini harganya di bawah Rp 10.000.

Gudeg Jowo Raos Echo
Jl. Masjid Gedong No.1.
Pasar Rebo, Jakarta Timur.
Telp: 0812-8951-3820
Jam Buka: 08.00 - 20.00


5. Gudeg Jogja Mbak Anung

Ada Mie Aceh dan Gudeg Jogja Enak di SiniAda Mie Aceh dan Gudeg Jogja Enak di Sini Foto: dok. detikFood

Di Kemayoran, Jakarta Pusat ada warung gudeg khas Jogja dengan menu lengkap dan murah. Namanya Gudeg Jogja Mbak Anung, letaknya di jalan Gardu Asem yang buka sejak jam 8 pagi.

Konsep warung gudeg ini lebih ke kaki lima. Tapi kualitas rasa gudegnya tetap terjamin. Kalau datang ke sini jangan ngiler lihat aneka lauk dan gudeg, yang disajikan di atas kendil gerabah yang menggoda selera.

Kisaran harganya untuk paket nasi gudeg dengan lauk krecek, tahu, kacang tolo dan tambahan cabe rawit sekitar Rp 20.000. Kalau nasi gudeg dengan telur dan krecek, serta daun pepaya kisaran harganya hanya Rp 24.000 saja.

Gudeg Jogja Mbak Anung,
Jl. Gardu Asem (Dekat Warung Nasi Ibu Tini), Kemayoran, Jakarta Pusat.
+6285697858187
Jam Buka: 08.00 -21.30



Simak Video "Bikin Laper: Gudeg Jogja di Alam Sutera Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT