Wow! Pria Rela Berendam di Kolam Saus Kacang Demi Bantu Restoran Favoritnya

Riska Fitria - detikFood Rabu, 17 Mar 2021 18:30 WIB
Wow! Pria Rela Berendam di Kolam Saus Kacang Demi Bantu Restoran Favoritnya Foto: REUTERS
Jakarta -

Seorang pria rela berendam di kolam berisi saus kacang selama 24 jam. Ini dilakukan demi membantu restoran favoritnya dari dampak pandemi COVID-19.

Banyak bisnis yang terpukul akibat pandemi COVID-19. Tak ketinggalan juga bisnis kuliner, mulai dari yang kecil hingga yang besar sekalipun. Bahkan tak sedikit restoran yang terpaksa gulung tikar alias tutup permanen.

Berkaca dari itu, seorang pria bernama Hunter Ray Burker berniat membantu restoran Meksiko favoritnya bernama Los Toros agar tetap bangkit. Restoran tersebut berlokasi di Los Angeles, California.

Baca Juga: 1.033 Restoran di Indonesia Tutup Permanen Karena Pandemi COVID-19

Wow! Pria Rela Berendam di Kolam Saus Kacang Demi Bantu Restoran FavoritnyaWow! Pria Rela Berendam di Kolam Saus Kacang Demi Bantu Restoran Favoritnya Foto: REUTERS

Ray Burker membantu dengan cara menampilkan aksi nyentrik, yaitu berendam di bak berisi saus kacang tepat di depan restorannya. Itu dilakukan untuk menarik perhatian pengunjung, untuk mampir ke restoran Los Toros.

"Saya hanya berpikir bahwa kita memiliki kesempatan emas untuk merebut banteng dan menyelamatkan bisnis lokal dengan cara yang besar dan eksplosif," ujar Ray Burker seperti yang dikutip dari Reuters (!4/03).

"Ketika restoran Meksiko favorit anda berjuang untuk tetap hidup, apalagi yang akan anda lakukan selain duduk di kolam saus kacang di luar selama 24 jam untuk menarik pengunjung?," lanjutnya.

Wow! Pria Rela Berendam di Kolam Saus Kacang Demi Bantu Restoran FavoritnyaWow! Pria Rela Berendam di Kolam Saus Kacang Demi Bantu Restoran Favoritnya Foto: REUTERS

Kolam bak tersebut diisi dengan saus kacang yang dicampur dengan tepung dan bumbu. Ray Burker mengatakan bahwa bisnis kecil merupakan tulang punggung bangsa, karenanya harus didukung.

Aksi Ray Burker ini mengejutkan Nicolas Montano, pemilik restoran Los Toros. Nicolas mengaku terharu dengan bentuk dukungan Ray kepada restoran yang telah didirikan sejak 1967 tersebut.

"Apakah kau yakin ingin melakukan ini? Dan dia berkata 'Ya, saya pikir itu akan menyenangkan dan ini adalah keinginan saya untuk membantu bisnis'," ujar Nicolas.

Dengan aksi berendam di kolam berisi saus kacang ini, banyak yang menanyakan bagaimana jika Ray Burker ingin buang air kecil?. Ray mengatakan bahwa ada selang yang terhubung di tubuhnya.

Wow! Pria Rela Berendam di Kolam Saus Kacang Demi Bantu Restoran FavoritnyaWow! Pria Rela Berendam di Kolam Saus Kacang Demi Bantu Restoran Favoritnya Foto: REUTERS

"Ada selang yang terhubung dengan saya sekarang. Jadi saya bisa buang air kecil kapan saja saya mau. Tapi kalau buang air besar tak ada yang bisa saya lakukan kecuali menahannya," tutur Ray.

Bentuk dukungan Ray untuk bisnis kecil yang tengah menghadapi pandemi COVID-19 ini telah menyita perhatian warga sekitar. Aksinya juga direkam dan diunggah di media sosial hingga menjadi viral.

"Saya salut dengan dukungan mu untuk restoran kecil. Semuanya memang sedang tidak baik-baik saja, mari kita saling memberi dukungan," tulis netizen.

"Keren! Kau telah menyelamatkan restoran kecil untuk tetap bangkit di tengah pandemi. Saya salut dengan anda," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : 5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona



Simak Video "Bukannya Rugi, Nasi Uduk Legendaris Ini Laris saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com