Mengenal Jjampong, Makanan Korea yang Disantap Song Joong Ki di 'Vincenzo'

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 16 Mar 2021 14:03 WIB
Fakta jjampong yang dimakan Song Joong Ki dalam drama Korea terbaru Vincenzo Foto: dok. tvN/iStock

3. Bahan campuran jjampong

Jjampong disajikan dengan kuah kaldu seafood atau daging babi. Warna kuahnya merah karena diberikan bumbu gochugaru atau bubuk cabai. Bumbu lainnya berupa bawang bombai dan bawang putih.

Untuk bahan pelengkapnya, biasanya jjampong disajikan dengan aneka seafood segar. Ada cumi-cumi, kerang, hingga udang.

Tak jarang ada juga yang mencampurkan jjampong dengan irisan daging babi. Jjampong juga terdapat beragam isi sayuran, seperti kubis, wortel, dan zucchini.

Fakta jjampong yang dimakan Song Joong Ki dalam drama Korea terbaru 'Vincenzo'Fakta jjampong yang dimakan Song Joong Ki dalam drama Korea terbaru 'Vincenzo' Foto: dok. tvN/iStock

4. Cita rasa jjampong

Karena kuahnya yang merah dan terdapat bumbu gochugaru (bubuk cabai), maka jjampong memiliki rasa pedas. Orang Korea yang suka dengan rasa pedas, biasanya akan memesan ini kalau ke restoran China.

Pantas saja saat Song Joong Ki menyantap jjampong di episode 5 drama Korea 'Vincenzo', ia terlihat tak bisa menahan pedas. Ternyata, ini karena rasa jjampong yang memang terkenal pedas.

Bahkan, ada restoran jjampong legendaris di Korea yang menawarkan jjampong dengan tingkat kepedasan berbeda. Namanya Singil-Dong Spicy Jjampong yang lokasinya ada di Yeongdeungpo-gu, Seoul.

Restoran ini sudah sangat terkenal karena menawarkan jjampong dengan cita rasa paling pedas di Korea. Bahkan, sudah sering diliput oleh beberapa televisi Korea, YouTuber Ria SW juga sudah pernah ke sana lho!

Baca Juga: Taecyeon Pemeran 'Vincenzo' Suka BBQ dan Jago Masak

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com