Jijik! Makan dan Minum sambil BAB di Toilet jadi Tren di TikTok

Riska Fitria - detikFood Selasa, 16 Mar 2021 14:30 WIB
Jijik! Makan dan Minum sambil BAB di Toilet jadi Tren di TikTok Foto: TikTok @AmyWoahh
Jakarta -

Viral di TikTok sebuah tren duduk terbalik saat buang air besar di toilet. Dengan begitu, kamu bisa buang air sambil makan dan minum.

Apapun yang dilakukan di TikTok kini bisa menciptakan sebuah tren baru. Seperti pada tren yang belakangan viral, yaitu makan dan minum di toilet sambil buang air besar.

Tren tersebut pertama kali dimulai oleh pengguna TikTok dengan akun @AmyWoahh. Dia mengatakan bahwa dia memiliki lifehacks yang dapat mengubah hidup menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Baca Juga : Potluck Makanan Bareng Teman Jadi Tren di TikTok

Jijik! Makan dan Minum sambil BAB di Toilet jadi Tren di TikTokJijik! Makan dan Minum sambil BAB di Toilet jadi Tren di TikTok Foto: TikTok @AmyWoahh

Biasanya ketika orang sedang buang air besar di toilet, mereka akan duduk membelakangi kotak tempat flush air. Namun, di tren ini mengharuskan duduk terbalik menghadap ke kotak flush air.

"Kamu salah buang air besar. Yang saya ingin lakukan adalah duduk terbalik. Dengan begini saya bisa makan camilan favorit saya, atau bisa juga sambil nonton acara favorit di gadget," ujarnya.

Jadi, kotak flush air itu dijadikan sebagai meja tempat menaruh makanan, minuman dan gadget. Video Amy itu telah ditonton sebanyak 3 juta lebih.

Jijik! Makan dan Minum sambil BAB di Toilet jadi Tren di TikTokJijik! Makan dan Minum sambil BAB di Toilet jadi Tren di TikTok Foto: TikTok @AmyWoahh

Cara aneh tersebut pun banyak diikuti oleh pengguna TikTok lainnya hingga menjadi viral. Banyak pengguna TikTok yang memamerkan aksi makan keripik, kue, pizza dan minum sambil buang air besar lewat sebuah video.

Namun, tak sedikit juga netizen yang menyebut bahwa tren tersebut sangat menjijikkan. "Saya menolak untuk makan dan minum di toilet, itu membuat saya mual," tulis salah satu netizen.

Tren makan dan minum di toilet itu juga ditanggapi oleh seorang dokter dari Turki bernama dr Aydin. Ia mengatakan kalau cara tersebut bisa berbahaya dan menimbulkan penyakit.

"Tren duduk terbalik di toilet itu harus berakhir dalam lima menit, kalau tidak kamu bisa kena wasir," ujar dr Aydin.

Jijik! Makan dan Minum sambil BAB di Toilet jadi Tren di TikTokJijik! Makan dan Minum sambil BAB di Toilet jadi Tren di TikTok Foto: TikTok @AmyWoahh

Bukan hanya itu, ancaman bakteri akan megontaminasi makanan dan minuman juga tinggi. Dr Aydin tidak merekomendasikan tren ini terus berlanjut karena ancaman kesehatan.

"Saya tidak merekomendasikan ini. Anda bisa terkena infeksi E.coli dengan bersentuhan dengan feses mana pun. E.coli dapat menyebabkan infeksi bila makan dan minum yang telah terkontaminasi oleh tinja," tutur dr Aydin.

Sebelumnya juga ada tren di TikTok yang mendapat kritik tajam dari netizen. Tren tersebut adalah merebut makanan orang lain yang lalu lalang di eskalator.

Baca Juga : Tren Terbaru di TikTok, Nyomot Makanan Orang di Eskalator



Simak Video "Nostalgia Kuliner Tempo Dulu Khas Jateng-Jatim di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com