Duh! Kurir Makanan Ini Pukul Hidung Pelanggan Wanita Sampai Berdarah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 13 Mar 2021 19:00 WIB
Duh! Pengantar Makanan Ini Pukul Hidung Pelanggan Wanita Sampai Berdarah Foto: Instagram hiteshanchandranee
Jakarta -

Kejadian mengerikan baru saja dialami seorang wanita di India. Ia mengaku hidungnya dipukul pengantar makanan sampai berdarah. Seperti ini kisahnya.

Memesan makanan via aplikasi memang praktis dan memudahkan, namun ada saja kejadian tak terduga yang mungkin terjadi dalam prosesnya. Tak jarang kejadian itu sangat mengerikan hingga menyebabkan luka fisik.

Seperti halnya yang dialami seorang wanita di Bengaluru, India ini. Ia mengaku dipukul oleh seorang pengantar makanan sampai membuat hidungnya luka dan berdarah.

Wanita bernama Hitesha Chandranee ini lantas menceritakan kronologisnya di akun Instagram, hiteshanchandranee. Menurutnya, ia dipukul pengantar makanan hanya karena menolak mengambil pesanan makanannya yang diantar terlambat.

Duh! Pengantar Makanan Ini Pukul Hidung Pelanggan Wanita Sampai BerdarahDuh! Pengantar Makanan Ini Pukul Hidung Pelanggan Wanita Sampai Berdarah Foto: Instagram hiteshanchandranee

Dikutip dari Food NDTV (13/3), Hitesha memesan makanan via aplikasi Zomato sekitar pukul 15.30 dan waktu perkiraan makanannya tiba sekitar pukul 16.30. Namun wanita yang berprofesi sebagai content creator ini mendapati pesanan makanannya tak kunjung datang.

Hitesha lantas menghubungi layanan pelanggan Zomato. Ia meminta agar pesanannya dibatalkan saja atau ia diberikan makanan itu gratis karena sudah menunggu terlalu lama.

Sementara itu, pengantar makanan tiba-tiba datang membawa pesanannya. Hitesha lalu meminta agar pengantar makanan itu menunggu dulu karena ia juga tengah menunggu konfirmasi dari petugas layanan pelanggan Zomato mengenai status pesanannya.

Sayangnya pengantar makanan itu hilang kesabaran hingga memukul Hitesha di wajah. Akibatnya hidung Hitesha terluka parah dan sampai berdarah.

Baca Juga: Pengantar Makanan Diamuk Pelanggan karena Pesanan Tak Diantar di Depan Rumah

Hitesha lantas mengunggah video kronologis kejadian yang menimpanya dengan keterangan, "Zomato, apakah kami aman menggunakan layanan kalian?"

Duh! Pengantar Makanan Ini Pukul Hidung Pelanggan Wanita Sampai BerdarahDuh! Pengantar Makanan Ini Pukul Hidung Pelanggan Wanita Sampai Berdarah Foto: Instagram hiteshanchandranee

Hitesha juga mengatakan butuh dukungan dari banyak orang agar bisa mendapat pertanggungjawaban dari pihak Zomato. Ia juga ingin agar pengantar makanan yang memukulnya bisa ditangkap.

Video Hitesha di Instagram ini sudah ditonton lebih dari 18 juta kali saat berita ini dibuat. Komentar netizen membanjiri unggahannya.

Ada yang bersimpati dengan kejadian yang menimpanya, namun tak sedikit pula yang justru 'menyalahkan' Hitesha karena tidak sabar menunggu pesanan makanan.

"Membuat cerita karangan untuk melawan pengantar makanan yang tidak bersalah, hanya untuk mendapat makanan gratis, memalukan!," tulis seorang netizen. Komentar ini bahkan sudah mendapat tanda suka lebih dari 3.500 kali.

Duh! Pengantar Makanan Ini Pukul Hidung Pelanggan Wanita Sampai BerdarahDuh! Pengantar Makanan Ini Pukul Hidung Pelanggan Wanita Sampai Berdarah Foto: Instagram hiteshanchandranee

Meski begitu, pihak Zomato India tetap memberikan tanggapan resmi. Mereka meminta maaf pada Hitesha.

"Kami sangat menyesali kejadian ini dan meminta maaf kepada Hitesha atas pengalaman traumatis ini. Kami menghubunginya dan memberikan dukungan penuh melalui perawatan medis dan penyelidikan yang diperlukan. Sementara itu, kami telah menghapus mitra pengantar makanan itu dari platform kami. Menurut laporan, pengantar makanan yang diduga melakukan kejahatan dengan kekerasan ini telah ditangkap," tulis pihak Zomato.

Baca Juga: Telat Kirim Makanan, Pengantar Ini Malah Pukul Konsumen Wanita Sampai Berdarah

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com