Kreatif! Pria Ini Bikin Tempe Goreng Bertuliskan 'Ikatan Cinta'

Riska Fitria - detikFood Jumat, 12 Mar 2021 10:30 WIB
Kreatif! Pria Ini Bikin Tempe Goreng Bertuliskan Ikatan Cinta Foto: Facebook Khoirul Anam
Jakarta -

Terinspirasi dari salah satu adegan di sinetron Ikatan Cinta, seorang kreator konten membuat tempe goreng dengan ukiran bertuliskan 'Ikatan Cinta'.

Setiap adegan antara Aldebaran dan Andin dalam sinetron Ikatan Cinta memang selalu membuat penonton terbawa suasana. Masih ingat dengan adegan di mana mereka merayakan hari jadi pernikahan dengan tempe goreng?

Meskipun terkesan sederhana, tetapi chemistry keduanya membuat penonton baper. Adegan tersebut juga menginspirasi salah satu kreator konten untuk membuat olahan tempe goreng yang unik.

Baca Juga : Aldebaran dan Andin 'Ikatan Cinta' Rayakan Hari Pernikahan dengan Tempe

Kreatif! Pria Ini Bikin Tempe Goreng Bertuliskan 'Ikatan Cinta'Kreatif! Pria Ini Bikin Tempe Goreng Bertuliskan 'Ikatan Cinta' Foto: Facebook Khoirul Anam

Kreator konten itu dikenal bernama Khoirul Anam. Lewat unggahan di Facebooknya ia membagikan foto-foto tempe dengan ukiran bertuliskan 'Ikatan Cinta'.

"Engkau jauh di mata tapi dekat di doa aku merindukanmu. Selamat merayakan pernikahan buat mas Al dan mba Andin. Tempe ikatan cinta semalem," tulisnya dalam caption (02/03).

Ukiran tersebut sangat persis dengan font tulisan yang ada pada sinetron. Jadi, tempe berukuran tulisan 'Ikatan Cinta' itu diletakkan di bagian atas tempe yang sudah digoreng.

Kreatif! Pria Ini Bikin Tempe Goreng Bertuliskan 'Ikatan Cinta'Kreatif! Pria Ini Bikin Tempe Goreng Bertuliskan 'Ikatan Cinta' Foto: Facebook Khoirul Anam

Ternyata ia juga termasuk penonton setia Ikatan Cinta. Dihubungi detikcom (12/03) Anam menceritakan kalau dirinya memang terinspirasi dari sineteron tersebut.

"Inspirasi dari sinetronnya pas episode Andin ngasih tempe ke mas Al," ujar Anam.

Lebih lanjut, Khoirul Anam mengatakan kalau ukiran tempe itu dibuat menggunakan kater. Bahkan ia sampai menghabiskan waktu selama satu jam untuk membuat ukiran tempe bertuliskan 'Ikatan Cinta'.

"Satu jam saya ukir itu, sampai mata pegal. Soalnya harus hati-hati, Tempe mudah patah soalnya," tuturnya.

Kreatif! Pria Ini Bikin Tempe Goreng Bertuliskan 'Ikatan Cinta'Kreatif! Pria Ini Bikin Tempe Goreng Bertuliskan 'Ikatan Cinta' Foto: Facebook Khoirul Anam

Unggahan tentang tempe 'Ikatan Cinta' itu pun langsung viral. Banyak netizen yang terkesima dengan tempa buatan Khoirul Anam.

"Auto diborong emak-emak ini mah," tulis netizen.

"Mantan, sejak episode semalam, tempat jadi viral. Dijual gak ini tempenya? saya mau beli," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya banyak kisah dari penggemar sinetron Ikatan Cinta yang menunjukkan betapa mereka mengidolakan sinetron tersebut. Ada sekeluarga yang kompak mengadakan makan-makan dan doa bersama demi kesembuhan Amanda Manado.

Ada pula seorang ibu penjual seblak yang tak rela meninggalkan satu detik pun untuk menyaksikan Ikatan Cinta. Alhasil ia masak seblak untuk pembeli sambil menyaksikan sinetron tersebut di handphonenya.

Baca Juga : Demam 'Ikatan Cinta' Penjual Seblak Masak Sambil Nonton TV



Simak Video "Nyobain Dimsum ala Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com