4 Makanan Ini Suka Dimasak oleh Member Seventeen, Apa Saja?

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 10 Mar 2021 19:30 WIB
4 makanan yang suka dimasak member seventeen. Ada spaghetti aglio e olio hingga doenjang jjigae. Foto: YouTube Harper's BAZAAR
Jakarta -

Dalam sebuah wawancara bersama majalah fesyen ternama, member Seventeen mengungkap jenis makanan yang kerap mereka masak. Apa saja makanan tersebut?

Seventeen adalah idol Korea beranggotakan 13 pria tampan yang berbakat. Mereka debut di bawah naungan Pledis Entertainment pada 2015 lalu.

Sejak debut 6 tahun lalu, nama Seventeen terus bersinar. Lagu-lagunya selalu berhasil jadi favorit para Carat (sebutan penggemar Seventeen).

Dalam sebuah wawancara bersama majalah fesyen ternama Harper's BAZAAR (13/10) yang tayang di channel YouTube mereka, para member Seventeen membagikan informasi soal makanan favorit hingga makanan yang sering mereka masak.

Ada beberapa member yang jago masak. Sebagian juga menyebutkan makanan yang sering mereka buat. Ada ramen hingga kimchi jjigae.

Berikut 4 makanan yang suka dimasak member Seventeen:

1. Ramyeon

4 makanan yang suka dimasak member seventeen. Ada spaghetti aglio e olio hingga doenjang jjigae.4 makanan yang suka dimasak member seventeen. Ada spaghetti aglio e olio hingga doenjang jjigae. Foto: YouTube Harper's BAZAAR

Ramyeon adalah sebutan untuk mie instan di Korea. Member Seventeen mengungkapkan kalau mereka sering menyantap ramyeon dan memasaknya sendiri.

"Ramyeon sangat mudah dibuat, jadi kita sering membuatnya," ujar Woozi Seventeen.

Memang benar kalau membuat ramyeon atau mie instan adalah hal yang mudah. Namun, orang Korea memiliki cara sendiri untuk menikmatinya. Biasanya mereka langsung menuang bumbunya dan dimasak bersamaan dengan mie.

Ramyeon juga biasanya ditambahkan daun bawang, cabai, mandu (pangsit), dan telur. Umumnya di Korea mereka selalu makan ramyeon langsung dari pancinya.

Baca Juga: Ini 5 Makanan Enak Kesukaan Member BTS

2. Doenjang Jjigae

4 makanan yang suka dimasak member seventeen. Ada spaghetti aglio e olio hingga doenjang jjigae.4 makanan yang suka dimasak member seventeen. Ada spaghetti aglio e olio hingga doenjang jjigae. Foto: YouTube Harper's BAZAAR

Doenjang jjigae adalah makanan khas Korea berupa sup yang terbuat dari doenjang. Doenjang adalah pasta kacang kedelai yang telah difermentasi.

Tak hanya doenjang saja, biasanya ditambahkan bahan pelengkap seperti potongan daging, daun bawang, dan lobak. Ada juga yang menggunakan tahu dan seafood.

Member Seventeen yang suka memasak doenjang jjigae ini adalah DK. Ia mengatakan kalau sangat menyukai doenjang jjigae buatan ibunya.

"Ibuku sangat ahli dalam membuat doenjang jjigae, jadi aku coba mempelajari resepnya. Dan aku pun mencoba untuk membuatnya," ujar DK dalam wawancara bersama Harper's BAZAAR (13/10).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mingyu 'SEVENTEEN' Hiatus dari Dunia Hiburan Korea"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com