Pesan Mie Instan Online, Pembeli Ngamuk Pesanannya Tak Sampai Hari Itu Juga

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 10 Mar 2021 16:00 WIB
Pesan Mie Instan Online, Pembeli Ngamuk Pesanannya Tak Sampai Hari Itu Juga Foto: Facebook/iStock
Jakarta -

Pesan mie instan di toko online, pria ini malah ngamuk karena pesanannya tak bisa datang hari itu juga. Bahkan ia sampai memaki penjual.

Toko online memudahkan setiap orang untuk berbelanja berbagai kebutuhan dari rumah. Tentunya tidak semua toko online bisa mengirimkan barang dalam hitungan jam, setelah pembeli membayar barang tersebut. Apalagi waktu pengiriman dari pihak ekspedisi yang tidak bisa diprediksi.

Meski sudah tahu konsekuensi berbelanja online, pembeli yang satu ini tetap saja marah-marah.

Dilansir dari Redchili21 (10/03), pembeli bernama Alex ini mengungkapkan rasa kesalnya di Facebook miliknya. Ia menceritakan pengalamannya beli mie instan di toko online saat sedang lapar berat.

Awalnya ia membeli beberapa bungkus mie instan di salah satu toko di situs Shopee Malaysia. Setelah melakukan pembayaran, dia langsung menghubungi penjual dan meminta mie instannya dikirim hari itu juga.

Pesan Mie Instan Online, Pembeli Ngamuk Pesanannya Tak Sampai Hari Itu JugaPesan Mie Instan Online, Pembeli Ngamuk Pesanannya Tak Sampai Hari Itu Juga Foto: Facebook/iStock

Tapi karena tidak dibalas oleh penjual, Alex lanjut memaksa agar mie instannya dikirim sekarang. Bahkan sampai memarahi dan mengancam penjual.

"Saya punya pengalaman kurang menyenangkan saat belanja online. Kemarin saya beli mie instan di pagi hari, tapi penjualnya baru kirim mie instan itu di sore hari. Permasalahannya adalah mie instan itu tidak sampai di hari yang sama setelah saya membelinya," komplain Alex.

"Penjualnya juga tidak sopan. Butuh waktu 10 menit menjawab pertanyaan saya. Pengirimannya juga lambat. Saya ingin mengingatkan orang-orang, kalau kalian sedang lapar coba pikirkan dua kali sebelum pesan makanan di Shopee. Kalau tidak mau kelaparan seperti saya," pesannya.

Alex juga mengunggah beberapa potongan percakapannya dengan penjual mie instan tersebut.

"Hai, kenapa paket mie instan saya belum datang? Apakah paketnya bisa sampai hari ini? Hallo bisa balas saya?" cecar Alex, padahal ia baru mengirimkan pesan tersebut sekitar dua menit yang lalu.

Woman preparing instant noodle on plate in kitchenWoman preparing instant noodle on plate in kitchen Foto: iStock

"Pokoknya saya mau mie instan saya sampai hari ini. Karena saya sudah bayar dan itu tidak gratis," paksa Alex lagi.

Di mana ancaman dan kata-kata ini dibalas santai oleh penjual mie instan.

"Bos, harusnya kamu kabari kita dari pagi hari. Jadi saya bisa mengorbankan waktu tidur saya untuk mengirimkan mie instan, sehingga kamu bisa menyantapnya saat sarapan," sindir penjual tersebut.

Di akhir percakapan, sang penjual berjanji akan mengembalikan uang Alex meski mie instannya sudah dikirim. Banyak netizen yang justru gerah dengan kelakuan Alex.

"Saya baru tahu ada orang yang lapar bukannya pesan makanan di Foodpanda, malah beli makanan di Shopee," kritik netizen.

Pesan Mie Instan Online, Pembeli Ngamuk Pesanannya Tak Sampai Hari Itu JugaPesan Mie Instan Online, Pembeli Ngamuk Pesanannya Tak Sampai Hari Itu Juga Foto: Facebook/iStock

"Ini dia sakit atau gila? Kalau memang kelaparan seharusnya pesan makanan via aplikasi online bukannya belanja online," sindir netizen lainnya.

"Harusnya pembeli ini minum air hangat yang banyak sambil menunggu mie instannya tiba. Jadi tidak kelaparan dan marah-marah seperti ini," canda netizen lainnya.

Kelakuan aneh dan menyebalkan dari pembeli bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya ada pembeli yang komplain ke penjual, karena bungkus makanan yang dibelinya terlalu aman dan susah dibuka.

Baca Juga: Gegara Kemas Makanan Terlalu Aman, Toko Ini Malah Dapat Rating Jelek



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com