Sekeluarga Adakan Makan-makan dan Doakan Kesembuhan Andin 'Ikatan Cinta'

Riska Fitria - detikFood Senin, 08 Mar 2021 11:00 WIB
Sekeluarga Adakan Makan-makan dan Doakan Kesembuhan Andin Ikatan Cinta Foto: TikTok @dkaniaaa_
Jakarta -

Demi mendoakan kesembuhan artis Amanda Manopo, Andin 'Ikatan Cinta', satu keluarga kompak mengadakan doa bersama sambil makan-makan. Ini fakta sesungguhnya.

Sinetron Ikatan Cinta telah menyita perhatian publik. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya tak pernah ketinggalan menyaksikan episode demi episode sinetron Ikatan Cinta.

Jalan cerita yang ditawarkan dalam sinetron tersebut berhasil membuat penonton terbawa perasaan. Bahkan saking mengidolakan sinetron tersebut banyak penggemar yang melakukan hal unik.

Baca Juga : Uniknya Dimsum ala Sushi Racikan Arya Saloka 'Ikatan Cinta'

Sekeluarga Adakan Makan-makan dan Doakan Kesembuhan Andin 'Ikatan Cinta'Sekeluarga Adakan Makan-makan dan Doakan Kesembuhan Andin 'Ikatan Cinta' Foto: TikTok @dkaniaaa_

Seperti yang dilakukan oleh satu keluarga di Bandung, Jawa Barat ini. Mereka kompak mengadakan doa bersama sambil makan-makan demi mendoakan kesembuhan Amanda Manopo, artis pemeran Andin di sinetron Ikatan Cinta.

Momen tersebut dibagikan langsung oleh salah satu anggota keluarga bernama Dian Deka. Ia mengunggah melalui akun TikToknya @dkaniaaa_.

"Mau tau gak keluargaku kumpul dan doain siapa? Doain Andin Ikatan Cinta biar cepet ketemu," tulisnya dalam caption.

Dihubungi detikcom (07/03) Dian Deka membenarkan hal tersebut. Namun, acara tersebut bukan semata-mata khusus untuk mendoakan Amanda Manopo, melainkan acara arisan keluarga tetapi sambil mendoakan Amanda.

Sekeluarga Adakan Makan-makan dan Doakan Kesembuhan Andin 'Ikatan Cinta'Sekeluarga Adakan Makan-makan dan Doakan Kesembuhan Andin 'Ikatan Cinta' Foto: TikTok @dkaniaaa_

"Jadi kami sekeluarga kan ada acara makan-makan sambil arisan. Nah, kebetulan kalau kita makan-makan atau kumpul keluarga itu suka mendoakan orang-orang yang setelah tiada dan mendoakan orang yang sakit," ujar Dian Deka.

Dian Deka mengatakan kalau keluarganya memang penggemar sinetron Ikatan Cinta. "Kayak ibuku sama nenekku ya otomatis kita sebagai umat beragama itu saling mendoakan orang-orang yang sakit," tutur Dian.

Seperti yang diketahui bahwa Amanda Manopo tengah sakit, sehingga ia tidak bisa syuting Ikatan Cinta untuk sementara waktu. Dari itulah mereka kompak mendoakan agar Amanda Manopo bisa kembali syuting.

"Kebetulan itu aku liat Insta Storynya Amanda Manopo dia tuh dikabarkan lagi sakit kan, jadi dia gak shooting," ujarnya.

Sekeluarga Adakan Makan-makan dan Doakan Kesembuhan Andin 'Ikatan Cinta'Sekeluarga Adakan Makan-makan dan Doakan Kesembuhan Andin 'Ikatan Cinta' Foto: TikTok @dkaniaaa_

Video tersebut lantas menjadi viral di TikTok. Unggahan tersebut juga dibanjiri oleh komentar dari para netizen yang positif dan ada juga negatif.

"Harusnya gak boleh berlebihan banget, kita boleh fans sama artis tapi juga jangan berlebihan atuh," tulis netizen.

"Jadi di sinetron Andin dibikin ilang karena dia lagi sakit. Sekarang dia udah bisa syuting lagi mungkin dari doa keluarga kamu. Makasih untuk saling mendoakan," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Demam 'Ikatan Cinta' Penjual Seblak Masak Sambil Nonton TV



Simak Video "Amanda Manopo-Arya Saloka Bicara Syuting Ikatan Cinta Di-lockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com