Komika Marshel Widianto 'Unboxing' Paket Bansos, Ini Isinya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 08 Mar 2021 12:30 WIB
Komika Marshel Widianto ‘Unboxing’ Paket Bansos, Ini Isinya Foto: TikTok @marshelwidianto
Jakarta -

Paket bantuan sosial (bansos) dari pemerintah berisi banyak kebutuhan pangan. Komika Marshel Widianto lantas menunjukkan makanan apa saja yang ada di dalamnya.

Marshel Widianto kerap mengunggah konten video kocak di media sosialnya seperti Instagram dan TikTok. Terbaru, ia menunjukkan isi paket bansos lama yang diberikan pemerintah saat pandemi Covid-19.

"Sebagai Duta Kemiskinan Indonesia, mari kita ripyu (review) paket bansos," tulisnya di keterangan video. Terlihat Marshel duduk di area dapur rumah.

Di depannya ada sebuah kardus cokelat bertuliskan "Paket Bansos Sembako Pemprov DKI Jakarta". Marshel menerima paket tersebut dalam keadaan utuh, masih dilakban.

Komika Marshel Widianto 'Unboxing' Paket Bansos, Ini IsinyaKomika Marshel Widianto 'Unboxing' Paket Bansos, Ini Isinya Foto: TikTok @marshelwidianto

"Wah ususku siap lembur," katanya begitu pertama melihat isi paket bansos. Ia menunjukkan beberapa bungkus mie instan. Selanjutnya ada satu kemasan besar kecap manis.

Ditambah dua kaleng sarden yang disebut Marshel sebagai 'sarden bansos'. Dua sarden ini berasal dari merek berbeda.

Sarden bansos memang lekat sebagai candaan Marshel setelah ia mengatakan kalau Nagita Slavina pasti tidak pernah makan produk sarden seperti yang ada dalam paket bansos.

Hal ini ia lontarkan dalam tayangan Okay Bos pada 21 Januari 2021. "Terus gini deh pertanyaan saya. Seumur hidup pernah gak makan sarden bansos?" kata Marshel ke Nagita dan Raffi Ahmad.

"Coba deh, rasain. Perasaan kita itu bos. Ibu Bos mah orang kaya bos," lanjut Marshel. Menanggapi hal ini, Nagita Slavina sempat bingung.

Komika Marshel Widianto 'Unboxing' Paket Bansos, Ini IsinyaKomika Marshel Widianto 'Unboxing' Paket Bansos, Ini Isinya Foto: TikTok @marshelwidianto

Ia mempertanyakan apakah sarden bansos sama seperti produk sarden di supermarket. "Ih beda. Sarden Bansos nggak ada kepalanya. Beda, ih nggak tahu ya? Nggak tahu," seloroh Marshel kala itu.

Baca Juga: Nagita Slavina Bingung Ternyata Ada 3 Jenis Sarden Bansos

Oh ya, paket bansos yang di-unboxing Marshel juga berisi satu karung beras ukuran 5 kg. "Beras pulen internasional yang sering dipakai di Masterchef," canda Marshel.

Tak hanya makanan, di dalamnya ada sabun batangan dari merek ternama. "Lifebouy, kuman pergi, laper enggak," kata Marshel.

Di akhir unggahannya Marshel mengatakan karena bansos, hidupnya jadi lebih mudah. Ia berujar, "Hmmm karena bansos hidupku nyaman, meskipun dipotong ceban."

Komika Marshel Widianto 'Unboxing' Paket Bansos, Ini IsinyaKomika Marshel Widianto 'Unboxing' Paket Bansos, Ini Isinya Foto: TikTok @marshelwidianto

Rupanya Marshel masih mengingat jelas kasus korupsi Rp 10 ribu untuk tiap paket bansos yang dilakukan Menteri Sosial Juliari Batubara. Ia diduga mengantongi total uang Rp 17 miliar.

Netizen lantas ramai mengomentari unggahan Marshel yang kocak ini. "Sarden bansos kagak ada palanya ya bang. Kesukaanku itu," kata seorang netizen. "Bang elu gua nobatkan jadi duta bansos boleh gak," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Menelusuri Isi Bansos Rp 300 Ribu yang 'Ditilap' Rp 10 Ribu/Paket oleh Mensos

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com