7 Fakta Menarik Oreo yang Belum Banyak Orang Tahu

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 05 Mar 2021 18:00 WIB
7 Fakta Menarik Oreo yang Belum Banyak Orang Tahu Foto: Getty Images/iStockphoto/Agustin Vai
Jakarta -

Siapa yang tak kenal Oreo? Biskuit hitam berlapis krim putih ini punya sederet fakta menarik yang belum banyak orang tahu. Simak yuk!

Oreo merupakan biskuit kemasan yang populer di dunia. Berupa biskuit hitam yang rasanya gurih dengan isian krim putih yang manis. Kombinasi ini membuat Oreo banyak digemari.

Saking populernya, Oreo bahkan bisa ditemui di banyak negara. Uniknya, di beberapa negara terdapat varian Oreo yang disesuaikan dengan ciri khas atau cita rasa yang sedang populer di negara tersebut.

Ciri khas warna biru putih yang dimiliki Oreo mungkin menjadi identitas yang sangat umum dan dikenal banyak orang, tapi ternyata ada banyak fakta menarik di balik sebungkus Oreo.

Berikut ini 7 fakta menarik Oreo yang belum banyak orang tahu, seperti dilansir dari Insider (3/3):

1. Diproduksi Tahun 1912

7 Fakta Menarik Oreo yang Belum Banyak Orang Tahu7 Fakta Menarik Oreo yang Belum Banyak Orang Tahu Foto: Getty Images/iStockphoto/Agustin Vai

Oreo diproduksi oleh National Biscuit Company (Nabisco). Biskuit ini pertama kali diproduksi pada tahun 1912.

Bersamaan dengan peluncurannya, Oreo dinobatkan menjadi salah satu dari 3 biskuit berkelas. Hebatnya, pamor Oreo bahkan bertahan hingga hari ini.

2. Perseteruan Antar Saudara

Teciptanya Oreo berawal dari 2 orang saudara bernama Jacob dan Joseph Loose yang memiliki perbedaan ide tentang perusahaan apa yang ingin mereka dirikan. Jacob yang saat itu menjadi presiden dari perusahaan biskuit menderita penyakit pada 1897.

Joseph kemudian mengambil alih perusahaan tersebut dan terpaksa bergabung dengan kompetitor mereka. Penggabungan perusahaan ini yang kemudian membentuk National Biscuit Company (Nabisco), produsen Oreo.

Baca Juga: Fakta Oreo Supreme yang Dijual Sampai Rp 97 Juta di Indonesia

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com