Unik! Es Krim Mochi Ini Tawarkan Rasa Tteokbokki Pedas

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 04 Mar 2021 19:00 WIB
Es krim umumnya dibuat dengan varian rasa manis lembut, namun produsen es krim di Korea Selatan menawarkan rasa unik yaitu tteokbokki pedas. Gimana ya rasanya? Foto: Instagram @lotte_cf
Jakarta -

Es krim umumnya dibuat dengan varian rasa manis lembut, namun produsen es krim di Korea Selatan menawarkan rasa unik yaitu tteokbokki pedas. Gimana ya rasanya?

Es krim adalah dessert yang terbuat dari susu, rasanya manis lembut dan digemari banyak orang. Varian rasa es krim yang umum antara lain vanila, cokelat, stroberi, dan buah lainnya.

Es krim umumnya dibuat dengan varian rasa manis lembut, namun produsen es krim di Korea Selatan menawarkan rasa unik yaitu tteokbokki pedas. Gimana ya rasanya?Es krim umumnya dibuat dengan varian rasa manis lembut, namun produsen es krim di Korea Selatan menawarkan rasa unik yaitu tteokbokki pedas. Gimana ya rasanya? Foto: iStock

Sekarang ini banyak bermunculan juga es krim dengan cita rasa unik. Seperti rasa jamu, pecel, obat batuk, petai, hingga gas air mata.

Terbaru, ada es krim rasa unik di Korea Selatan yang menyita perhatian karena menghadirkan varian tteokbokki. Dilansir dari Hype Bae (3/3), es krim rasa tteokbokki ini dirilis oleh Lotte.

Baca Juga: 5 Es Krim Unik, Ada Rasa Obat Batuk hingga Petai yang Eksotik

Es krim umumnya dibuat dengan varian rasa manis lembut, namun produsen es krim di Korea Selatan menawarkan rasa unik yaitu tteokbokki pedas. Gimana ya rasanya?Es krim umumnya dibuat dengan varian rasa manis lembut, namun produsen es krim di Korea Selatan menawarkan rasa unik yaitu tteokbokki pedas. Gimana ya rasanya? Foto: Instagram @lotte_cf

Bukan es krim biasa, melainkan es krim mochi. Kalau di Korea Selatan, es krim mochi ini disebut dengan chal-tteok ice.

Adonan mochi yang kenyal biasanya membungkus es krim di dalamnya seperti yang pernah diproduksi oleh Lotte dengan rasa vanila, cokelat, green tea, dan lainnnya.

Es krim umumnya dibuat dengan varian rasa manis lembut, namun produsen es krim di Korea Selatan menawarkan rasa unik yaitu tteokbokki pedas. Gimana ya rasanya?Es krim umumnya dibuat dengan varian rasa manis lembut, namun produsen es krim di Korea Selatan menawarkan rasa unik yaitu tteokbokki pedas. Gimana ya rasanya? Foto: iStock

Kini, mereka berinovasi dengan rasa tteokbokki yang terbilang unik. Tteokbokki adalah jajanan khas Korea berupa kue beras yang diolah dengan bumbu gochujjang. Rasanya cenderung pedas dengan warna kuah yang merah merona.

Apakah rasa tteokbokki bisa jadi paduan pas untuk es krim? Kabarnya rasa es krim mochi tteokbokki ini tidak seperti rasa aslinya.

Pasalnya adonan mochi kenyal berwarna oranye itu dibuat dengan cita rasa jeruk dan jalapeno. Kemudian untuk isinya, es krim keju cheddar dan remahan keripik rasa tteokbokki.

Rasanya tidak akan terlalu aneh karena masih didominasi rasa manis. Lotte juga menjelaskan, "Menyenangkan untuk dimakan, tekstur kenyal dan lengket dari mochi dan terasa manis dari es krim."

Kabarnya es krim rasa tteokbokki ini hanya ditawarkan terbatas. Tersedia untuk 500 ribu bungkus dan sudah tersebar di supermarket Korea. Harga es krim tteokbokki ini dibanderol (Rp 12.684).

Baca Juga: Es Krim Mochi Jadi Tren di TikTok, Banyak Netizen Inggris Penasaran Rasanya



Simak Video "Makan Es Krim Bikin Anak Batuk dan Flu? Begini Faktanya!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com