Pisang Goreng Milenial

5 Varian Pisang Goreng Kekinian, Ada Pisang Donut hingga Sate Pisang Goreng!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 03 Mar 2021 18:00 WIB
pisang goreng kekinian, ada pisang donut dan sate pisang Foto: Instagram @pisangpanik
FOKUS BERITA Pisang Goreng Milenial

3. Piscok Lumer

piscok dynamitepiscok dynamite Foto: dok. detikFood

Piscok lumer juga salah satu varian pisang goreng kekinian lainnya. Pisang goreng ini terbuat dari pisang dan cokelat yang dibungkus kulit lumpia.

Awalnya cokelat yang digunakan terbuat dari meisjes, namun kini banyak yang mengkreasikannya dengan cokelat blok. Cokelat blok ini jadi meleleh ketika digoreng.

Itulah mengapa pisang goreng ini diberi nama piscok lumer. Karena ketika digigit, piscok lumer akan menghadirkan sensasi cokelat yang lumer. Harga pisock lumer sekitar Rp 2.500 per buahnya.

4. Pisang Donut

pisang goreng kekinian, ada pisang donut dan sate pisangpisang goreng kekinian, ada pisang donut Foto: Instagram @pisangpanik

Salah satu gerai pisang goreng madu terkenal membuat kreasi pisang goreng unik. Ia mencampurkan pisang dan tape. Bentuknya mirip donat dengan ukuran cukup besar.

Varian pisang goreng ini diberi nama 'BATAGOR' yang artinnya Banana Tape Goreng. Gerai pisang goreng yang menawarkan kreasi kekinian ini adalah Pisang Panik.

Harga pisang donut ini di gerai tersebut dibanderol harga Rp 45.000-Rp 58.000 berisikan 6 pisang goreng. Kabarnya rasanya unik karena ada rasa asam dari campuran tapenya.

5. Sate Pisang

pisang goreng kekinian, ada pisang donut dan sate pisangpisang goreng kekinian, ada sate pisang Foto: Instagram @cmal_cmil.indepok_2

Kreasi pisang goreng kekinian lainnya adalah sate pisang. Sate pisang ini awalnya diperkenalkan oleh gerai Sate Taichan 'Goreng'. Seperti namanya, sate pisang ditusuk menggunakan tusukkan sate.

Ukurannya cukup besar menyerupai satu buah pisang utuh. Namun, itu bukan satu pisang utuh, melainkan pisang yang telah dihaluskan dan dibuat pisang nugget. Setelah digoreng kering, kemudian diberikan siraman cokelat leleh yang melimpah. Ada juga yang menggunakan selai cokelat Nutella.

Tak hanya pisang saja, sate pisang ini juga banyak ditambahkan keju mozarella. Jadi, ketika digigit keju mozarella bisa mulur. Sate pisang kini juga banyak ditawarkan oleh penjual online.

Baca Juga: Diperkenalkan Portugis Diolah dengan Gaya Lokal Kekinian

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Pisang Goreng Halalan Thayyiban Jakarta, Rasa Bervariasi yang Diminati Pembeli"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)
FOKUS BERITA Pisang Goreng Milenial
FOKUS BERITA Pisang Goreng Milenial

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com