Cara Makan Pastel Heboh Diperdebatkan, Kamu Tim Mana?

Riska Fitria - detikFood Senin, 01 Mar 2021 13:30 WIB
Cara Makan Pastel Heboh Diperdebatkan, Kamu Tim Mana? Foto: Twitter/iStock
Jakarta -

Setelah cara makan bubur ayam, sekarang cara makan pastel juga diperdebatkan netizen. Kamu tim yang mana?

Siapa yang suka pastel? Kudapan satu ini sering kali dijadikan camilan saat pagi hari. Pastel diisi dengan sayuran, soun dan telur rebus. Isian tersebut dibungkus dengan kulit pastry yang tebal dan renyah.

Pastel berbentuk melengkung seperti bulan sabit dan di bagian salah satu sisinya ada gelombang-gelombang kecil. Di samping kelezatan pastel, tak sedikit netizen yang memperdebatkan tentang cara makannya.

Baca Juga : Jalangkote, Jajanan Khas Makassar yang Populer untuk Takjil Buka Puasa

Cara Makan Pastel Heboh Diperdebatkan, Kamu Tim Mana?Cara Makan Pastel Heboh Diperdebatkan, Kamu Tim Mana? Foto: Twitter/iStock

Perdebatan cara makan pastel itu pertama kali diunggah oleh pengguna Twitter bernama Yahya Kurniawan. Dalam unggahannya di akun Twitter @oomyahya (24/02) ia membagikan gambar pastel yang ditandai dengan tiga bagian.

Ada bagian ujung dengan nomor 1, bagian keriting dengan nomor 2, dan bagian perut dengan nomor 3. Pengguna Twitter itu menanyakan kepada netizen bagian mana yang pertama kali dimakan.

"Bosan ah debat bubur diaduk atau tidak diaduk melulu. Ganti materi debat yuk. Bagian mana dulu yang dimakan?," tulisnya.

Cara Makan Pastel Heboh Diperdebatkan, Kamu Tim Mana?Cara Makan Pastel Heboh Diperdebatkan, Kamu Tim Mana? Foto: Twitter/iStock

Dikonfirmasi detikcom (01/03) Yahya Kurniawan mengatakan kalau dirinya hanya berniat bercanda. Namun tak disangka, unggahannya ramai ditanggapi netizen dengan pendapatnya masing-masing.

"Makan dari 2 karena yang dimakan bagian perut ndutnya aja. Tapi kepang-kepangannya gak dimakan," tulis netizen.

"Nomor 1 dong. Emang ada ya yang makan dengan cara nomor 2 atau nomor 3?," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, Yahya Kurniawan menyimpulkan bahwa banyak netizen makan pastel dengan cara nomor 1. Yang mana cara tersebut adalah memang kebanyakan dilakukan orang pada umumnya.

Cara Makan Pastel Heboh Diperdebatkan, Kamu Tim Mana?Cara Makan Pastel Heboh Diperdebatkan, Kamu Tim Mana? Foto: Twitter/iStock

"Yang pilih nomor 1 duluan banyak ya. Kayaknya yang pilih nomor 1 konservatif deh orangnya. Saya juga pilih nomor 1 sih, tapi ujung sebelahnya dimakan terakhir," tulis Yahya.

Lebih lanjut, Yahya menyebut kalau biasanya bagian pastel yang terakhir dimakan adalah bagian yang dirasa paling enak. Bahkan ia juga membuat video yang memperagakan cara makan pastel dengan tiga cara tersebut.

Awalnya ia beranggapan kalau makan pastel dengan cara nomor 2 atau 3, isian pastel akan tumpah. Namun, saat dicoba ternyata sama saja. Mau bagian 1, 2 atau 3 yang lebih dulu dimakan, isian pastel tidak tumpah.

Baca Juga : Bikin Kesal! Pesan 350 Pastel Teratai, Pembeli Kabur Tanpa Jejak



Simak Video "Masak Masak: Resep Pastel Panggang Keju "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com