Pria Ini Kaget Ada Botol Soda Isi Air Kencing di Pesanan Makanannya

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 27 Feb 2021 18:00 WIB
Pria Ini Kaget Ada Botol Soda Isi Air Kencing di Pesanan Makanannya Foto: Times now News/HelloFresh
Jakarta -

Pesan makanan dari katering online pria ini kaget sekaligus mual. Karena ia menemukan bonus botol soda berisi air kencing di dalam paket makanannya.

Tak hanya layanan pesan antar makanan lewat aplikasi online yang digemari. Paket makanan dari katering online turut jadi solusi bagi orang-orang yang malas keluar rumah.

Baca Juga: 5 Kisah Pemaksaan Minum Air Kencing Ini Bikin Miris

Tapi sering kali banyak orang yang justru kehilangan nafsu makannya, setelah mereka menemukan benda aneh di dalam paket makanannya.

Dilansir dari Times Now News (26/02), seorang pria asal Inggris bernama Oliver McManus menerima satu botol soda yang berisi air kencing. Botol isi air kencing tersebut ia temukan di dalam paket makanannya, yang dipesannya dari HelloFresh.

Pria Ini Kaget Ada Botol Soda Isi Air Kencing di Pesanan MakanannyaPria Ini Kaget Ada Botol Soda Isi Air Kencing di Pesanan Makanannya Foto: Times now News/HelloFresh

"Hallo @HelloFreshUK, saya tidak akan bertele-tele. Kenapa saya bisa menerima air kencing seseorang di dalam botol sebagai bagian dari makanan pesanan saya? Saya tunggu respon kalian," lapor Oliver di Twitter.

Tentunya lengkap dengan foto botol minuman bersoda, yang airnya sudah diganti menjadi air kencing kekuningan.

HelloFresh sendiri merupakan perusahaan katering online, yang tak hanya menyiapkan makanan siap saji saja. Tapi juga bahan-bahan makanan yang memudahkan orang masak di rumah.

Kecurigaan Oliver semakin bertambah, setelah ia mengetahui bahwa HelloFresh tidak menyediakan pilihan minuman di dalam paket makanan yang mereka jual.

Jadi banyak orang yang berpikir bahwa kemungkinan botol isi air kencing itu tak sengaja berada di sana. Setelah petugas pengiriman barang buang air kecil di botol, untuk menghemat waktu.

Pria Ini Kaget Ada Botol Soda Isi Air Kencing di Pesanan MakanannyaPria Ini Kaget Ada Botol Soda Isi Air Kencing di Pesanan Makanannya Foto: Times now News/HelloFresh

"Selain itu kotak makanan pesanan saya tidak disegel dengan baik. Lalu botol isi air kencing ini diletakkan begitu saja di atas kardus," jelas Oliver.


Menanggapi hal ini, pihak perusahaan HelloFresh langsung meminta maaf kepada Oliver.

"Kami kehabisan kata-kata untuk mejelaskan rasa menyesal dan permintaan maaf kami karena kejadian ini," tulis HelloFresh.

"Hal terakhir yang saya inginkan adalah agar orang-orang tidak mengalami hal yang sama seperti saya. Semoga pengantar makanannya juga tidak dipecat. Tapi kejadian ini cukup disayangkan," lanjut Oliver.

Pria Ini Kaget Ada Botol Soda Isi Air Kencing di Pesanan MakanannyaPria Ini Kaget Ada Botol Soda Isi Air Kencing di Pesanan Makanannya Foto: Times now News/HelloFresh

Oliver mengaku bahwa karena botol isi air kencing ini, pihak HelloFresh masih menyelidikinya lebih lanjut. Perusahaan HelloFresh juga sudah meminta maaf kepada publik.

"Kami sangat menyesal dan sudah meminta maaf langsung ke Oliver. Kami kini tengah melakukan semuanya untuk memastikan bahwa kejadian seperti ini tak akan terjadi lagi di masa depan," pungkas perwakilan HelloFresh.

Sebelumnya kejadian serupa juga sempat terjadi di Inggris. Seorang wanita bernama Michelle Leonard memesan makanan untuk acara ulang tahunnya di rumah.

Ketika makanannya datang, ia tidak menemukan ada yang aneh. Namun putranya melaporkan bahwa ada tiga plastik berisi cairan seperti air kencing di dalam kotak makanan mereka. Kasus ini juga tak kalah heboh dari penemuan Oliver.

Baca Juga: Pesan Makanan Sampai Rp 1 Juta, Malah Dikirim Air Kencing



Simak Video "Avolato, Paduan Alpukat dan Gelato yang Lezat Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com