Bikin Ngiler! Pempek hingga Rendang Ini Ternyata Lukisan Realistis Keren

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 24 Feb 2021 19:00 WIB
Bikin Ngiler! Pempek hingga Rendang Ini Ternyata Lukisan Realistis Keren Foto: Instagram dan TikTok Yosia Raduck
Jakarta -

Pelukis Indonesia ini membuat lukisan makanan yang terlihat super nyata. Menggunakan cat air, ia berhasil menggambar pempek, sate lilit, kerak telor, hingga rendang!

Deretan lukisan makanan karya Yosia Raduck sukses menggugah selera karena gambarnya terlihat sangat nyata, persis seperti makanan aslinya.

Lukisan makanan ini ditampilkan Yosia lewat akun Instagram dan TikTok pribadinya. Salah satu yang viral adalah unggahan TikTok Yosia (15/2) soal lukisan rendang.

Saat berita ini ditulis, unggahan ini sudah mendapat tanda suka lebih dari 208 ribu. Terlihat Yosia menunjukkan proses melukis rendang.

Bikin Ngiler! Pempek hingga Rendang Ini Ternyata Lukisan Realistis KerenBikin Ngiler! Pempek hingga Rendang Ini Ternyata Lukisan Realistis Keren Foto: Instagram dan TikTok Yosia Raduck

Dimulai dari mewarnai dasar gambar rendang dulu, lalu lanjut ke layer selanjutnya. Tangan-tangan luwes Yosia kemudian menggambar tekstur rendang dan memperjelas shadow (bayangannya).

Banyak netizen terkesima dengan lukisan rendang ini. "Ih parah lu, tanggung jawab lu gw bengong ampe ngiler-ngiler, tanggung jawab lu," komentar seorang netizen.

Ternyata rendang bukan satu-satunya lukisan makanan karya Yosia. Ia juga membuat lukisan makanan tradisional Indonesia lainnya.

Mulai dari mie aceh, pempek, kerak telor, lumpia, nasi gudeg, rawon, sampai sate lilit. Dihubungi detikfood (23/2), Yosia bercerita lebih jauh soal karyanya ini.

"Lukisan makanan ini merupakan project kalender tahun 2021 edisi makanan Indonesia untuk salah satu bank di Indonesia. Jadi ada 12 gambar makanan Indonesia di dalamnya," kata Yosia lewat aplikasi pesan.

Bikin Ngiler! Pempek hingga Rendang Ini Ternyata Lukisan Realistis KerenBikin Ngiler! Pempek hingga Rendang Ini Ternyata Lukisan Realistis Keren Foto: Instagram dan TikTok Yosia Raduck

Mengenai jenis makanan Indonesia yang dilukis, pihak yang menentukan adalah graphic designer dari bank tersebut.

Yosia menuturkan, "Namun karena tidak hanya makanan, ada juga sosok penjual dan ikon daerahnya, saya juga eksplor ide di situ seperti memilih ikon kota yang cocok, serta figure yang tepat untuk makanan daerah tersebut. Proyek ini sudah selesai akhir tahun 2020 kemarin dan sudah terbit kalendernya tahun ini."

Baca Juga: Nyam! Lukisan Makanan Karya 5 Pelukis Ini Bikin Ngiler

Baca artikel di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com